Lantik PPNI Jakut, Wagub DKI Ungkap Peran Penting Perawat di Masa Pandemi

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 15:21 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lantik PPNI Jakut (Foto: Azhar/detikcom)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melantik PPNI Jakut. (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri acara pelantikan akbar serta pemberian penghargaan kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jakarta Utara (Jakut). Riza menyebut kehadiran perawat sangat dibutuhkan, khususnya pada masa pandemi COVID-19 ini.

"Kehadiran perawat sangat dibutuhkan. Mereka hadir untuk memberikan pelayanan dan pengabdian terhadap seluruh warga," kata Riza di Sunter, Jakut, Sabtu (8/1/2022).

Riza mengatakan 675 perawat telah gugur dalam menangani pandemi COVID-19. Dia berterima kasih atas kehadiran PPNI yang bersedia membantu pemerintah dalam melawan pandemi virus Corona.

"Tidak kurang dari 675 perawat yang meninggal karena COVID, dalam tugas dan perjuangannya melawan dan membantu pasien COVID. Tentu kami sangat mengapresiasi organisasi PPNI yang selama ini mendata menghimpun, memberikan pelayanan, memberikan bimbingan, pendidikan, pelatihan bagi anggotanya, seluruh perawat di Indonesia, Jakarta," katanya.

Selanjutnya, Riza berharap PPNI semakin profesional dalam melaksanakan tugas ataupun memberikan pelayanan terhadap para pasien. Riza menyebut para perawat sebagai pahlawan kemanusiaan.

"Ya tentu harapan ke depan PPNI semakin baik, semakin profesional melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi, pengabdian, dengan tulus dan ikhlas ya, memberikan dan pelayanan perawatan kepada warga yang sedang sakit menderita COVID atau menderita penyakit lainnya," ujarnya.

"Mereka adalah pahlawan kesehatan, pahlawan kemanusiaan yang selama ini berjuang membantu, merawat, memberikan pelayanan bagi pasien COVID," imbuh Riza.

(drg/jbr)