Pengakuan Tiba-tiba soal Mualaf dari Ferdinand Hutahaean

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 07:52 WIB
Ferdinand Hutahaean
Ferdinand Hutahaean (Denita Br Matondang/detikcom)
Jakarta -

Politikus Ferdinand Hutahaean berkasus hukum karena cuitannya soal 'Allahmu lemah'. Polisi bakal memeriksa Ferdinand. Tiba-tiba, Ferdinand menyatakan dirinya mualaf!

Berikut adalah cuitan Ferdinand yang membuatnya bermasalah, yakni Cuitan lewat akun Twitter @Ferdinandhaean3, pada 4 Januari 2021:

"Kasihan sekali Allahmu ternyata harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku dan Allahku tidak perlu dibela."

Ferdinand dilaporkan ke polisi. Singkat cerita, penanganan kasus ini naik ke level penyidikan. Badan Reserse Kriminal Polri menyatakan segera memanggil Ferdinand di kasus cuitan Twitter itu. Polisi telah memeriksa lima saksi dan meminta pendapat lima ahli.

"Infonya, Senin (10/1) diperiksa," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi oleh wartawan, Jumat (7/1/2022).

Hingga saat ini, Ferdinand masih berstatus sebagai saksi. Dia juga mengaku sudah menerima surat panggilan polisi untuk hadir ke kantor polisi pada Senin (10/1) nanti, pukul 10.00 WIB.

"Saya pastikan akan hadir hari Senin pada saat dipanggil. Saya akan berikan klarifikasi atas apa yang terjadi. Karena ini ribut, ricuh, karena opini dikembangkan oleh pihak pelapor seolah-olah ini adalah pertempuran antara Tuhan orang Kristen dengan Tuhan orang Islam," kata Ferdinand kepada wartawan.

Tiba-tiba, Ferdinand menyampaikan ke publik bahwa dirinya mualaf alias orang yang baru masuk agama Islam. Begini pengakuannya:

Tonton juga: Merasakan Tempat 'Healing' yang Lagi Viral di Tengah Kota Jakarta

[Gambas:Video 20detik]