Polda Metro Gelar Munajat Awal Tahun, Habib Luthfi-Ketua MUI DKI Hadir

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 21:50 WIB
Polda Metro gelar munajat awal tahun 2022
Polda Metro gelar munajat awal tahun 2022. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran malam ini menggelar pertemuan dengan sejumlah ulama di Jakarta. Pertemuan itu untuk menggelar acara doa bersama di awal tahun.

Acara tersebut digelar di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya. Pantauan detikcom, Jumat (7/1/2022) pukul 20.00 WIB, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo serta pejabat utama jajaran Polda Metro Jaya juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Doa bersama para habaib dan jajaran Polda Metro Jaya ini diketahui untuk meningkatkan sinergi para pemuka agama dan jajaran kepolisian. Acara itu pun mengusung tema 'Munajat Awal Tahun Guna Terciptanya Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif'.

Sejumlah ulama hadir dalam acara ini. Di antaranya Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, KH Ahmad Jaid Badri, KH Abdul Jalal, hingga Ketua MUI DKI Jakarta KH MUnahar Muchtar.

Polda Metro gelar munajat awal tahun 2022Habib Luthfi bin Yahya menghadiri munajat awal tahun 2022 di Polda Metro Jaya. (Yogi Ernes/detikcom)

Saat ini acara munajat masih berlangsung. Acara digelar dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Pembacaan ayat suci Al-Qur'an berkumandang di Polda Metro Jaya. Tiap peserta acara tampak mengikuti acara doa bersama itu dengan khusyuk.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan sebelumnya mengatakan pertemuan malam ini memang dikhususkan untuk merekatkan hubungan para pemuka agama dengan jajaran polisi di Polda Metro Jaya. Pertemuan ini juga diharapkan mampu menjaga keamanan dan ketertiban di Jakarta dan sekitarnya.

"Iya ini munajat atau doa bersama di awal tahun ya untuk menciptakan keteduhan dan keamanan di masyarakat Jakarta dan sekitarnya," tutur Zulpan.

(ygs/mea)