Ibu Lansia Ini Telepon Damkar Minta Bantu Evakuasi dari Mobil Masuk ke Rumah

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 15:55 WIB
Dok. Damkar Jaktim
Foto: dok. Damkar Jaktim
Jakarta - Petugas Pemadam Kebakaran dari Sektor Duren Sawit, Jakarta Timur, mengevakuasi ibu yang terbaring sakit di dalam mobil. Keluarga pasien meminta bantuan Damkar karena kesulitan mengeluarkan sang ibu dari dalam mobil.

"Keluarga seorang pasien dengan bobot +/- 95 kg berada di dalam kendaraan jenis sedan minta dikeluarkan dari dalam kendaraan," kata Kasi Ops Damkar Jaktim Gatot Sulaeman dalam keterangannya, Jumat (7/1/2022).

Peristiwa itu terjadi di Jl Teratai Putih, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (6/1) pukul 23.45 WIB. Damkar menerima laporan keluarga pasien untuk membantu memindahkan ibunya dari kendaraan menuju rumahnya.

Saat tim Damkar sampai di lokasi, kondisi sang ibu sakit dan tak berdaya. Akhirnya Damkar pun langsung menggotong sang ibu menuju kamarnya.

"Kita tindak lanjuti itu, apalagi lagi kondisi sakit. Kondisinya lemas saja, tapi sakit apa kita kurang tahu," ujarnya.

Dari video yang dilihat melalui Instagram Dinas GUlkarmat DKI Jakarta, @humasjakfire, Damkar akhirnya berhasil memindahkan pasien ke dalam rumah dan situasi aman terkendali. Pihak keluarga pun berterima kasih kepada tim damkar.

"Terima kasih kepada tim Damkar Sektor Duren Sawit yang telah menolong saya untuk mengevakuasi ibu saya tadi berangkat dr Klinik Yakrija di Teratai Putih dan mengevakuasi dari kendaraan menuju ke tempat tidur di kediaman saya di Jatinegara baru Penggilingan Cakung," ujar seorang warga.

"Aman ya, Bu?" tanya petugas damkar yang mendampingi.

"Aman, Pak. Dari perlakuan evakuasi ini, ibu saya sudah bisa dipindahkan dari kendaraan dengan aman dan tidak terjadi sesuatu apa pun dan ibu saya bisa beristirahat," jawab warga tersebut. (taa/idn)