PSI Siapkan 3 Kader di Pilkada DKI 2024, Ada Grace Natalie-Rian Ernest

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 22:17 WIB
Ketum PSI Grace Natalie
Grace Natalie (dok. Istimewa)
Jakarta -

Belakangan sejumlah partai mulai menyebut nama-nama politikus yang akan diusung menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pun punya jagoan sendiri, salah satunya Grace Natalie.

"Kami di PSI memiliki banyak kader potensial yang kami siapkan untuk bisa bertarung dan menang di Pilkada DKI 2024 nanti. Ada Bro Michael Victor Sianipar dan Bro Rian Ernest yang memiliki banyak pengalaman dalam konteks membenahi birokrasi di Pemprov DKI," ujar Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Anggara Wicitra, kepada detikcom, Kamis (6/1/2022).

"Ada juga Sis Grace Natalie yang cukup dikenal baik oleh warga DKI Jakarta," katanya.

Dia menilai 3 sosok tersebut merupakan kader-kader terbaik yang diusulkan PSI menjadi Gubernur DKI pada Pilkada selanjutnya.

"Terkait kontestasi Pilkada 2024 kami memasang target yang tinggi agar bisa mengusulkan kader terbaik kita untuk menjadi Gubernur DKI berikutnya," ujar Anggara atau Ara.

Dia juga menyinggung sosok Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi yang disebut PDI Perjuangan (PDIP) layak menjadi penjabat Gubernur DKI usai masa jabatan Anies habis. Menurutnya, Heru memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni dalam menangani problematika di DKI.

"Kami pikir sosok Pak Heru Budi memang cukup akrab dengan birokrasi yang ada di DKI dan memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup untuk menyelesaikan permasalahan permasalahan yang ada di DKI Jakarta," kata dia.

Lhat juga video 'Teka-teki Giring Soal Pembohong yang Dipecat Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.