Tak Ditunjuk Jadi Jubir PKS, Begini Respons Mardani

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 17:14 WIB
Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Nama Mardani Ali Sera tidak masuk daftar 10 kader yang ditunjuk menjadi Juru Bicara (Jubir) PKS. Menurut Mardani, penunjukan-penunjukan seperti jubir ini hal biasa di PKS.

"Di PKS biasa. Semua kader selalu dididik dapat berperan optimal dan semua jubirnya berkualitas," kata Mardani kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

Mardani mengaku akan mendukung penuh para Jubir PKS yang baru ditunjuk. Ketua Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Hidup DPP PKS itu menilai saat ini adalah momentum untuk para kader muda yang fresh berbicara mewakili PKS.

"Bagus dan dukung. Saya akan full bantu. Saatnya kasih pada yang muda dan fresh," terang Mardani.

"Akan lebih seru saya yakin," imbuhnya.

Sebagai informasi, Mardani pernah juga mengemban tugas sebagai Jubir PKS. Ketika Mardani menjadi jubir, Presiden PKS dijabat Anis Matta, yang kini menjadi Ketua Umum Partai Gelora.

Diberitakan sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menunjuk 10 kader untuk menjadi jubir partai. Kader-kader senior PKS, seperti Al Muzzammil Yusuf, Zainudin Paru, Netty Prasetiyani, dan Kurniasih Mufidayati, masuk daftar 10 jubir.

"Hadirnya juru bicara resmi akan semakin memudahkan komunikasi antara PKS dan publik," ucap Syaikhu dalam keterangannya, Kamis (6/1).

Berikut daftar 10 jubir resmi PKS:

- Al Muzzammil Yusuf
- Ahmad Mabruri
- Netty Prasetyani
- Kurniasih Mufidayati
- Gamal Albinsaid
- Ahmad Fathul Bari
- Zainudin Paru
- Pipin Sopian
- Muhammad Iqbal
- Muhammad Kholid

Simak juga 'PKS Sebut PT 20% Munculkan 2 Paslon Pilpres, Berpotensi Belah Masyarakat':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/tor)