Beragam Momen Pakai Sepatu yang Diunggah Jokowi Saat Blusukan ke Daerah

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 12:20 WIB
Presiden Jokowi saat Hendak Terbang ke Jateng
Presiden Jokowi saat Hendak Terbang ke Jateng (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto dirinya saat mengeratkan tali sepatu sebelum terbang ke Jawa Tengah (Jateng). Jauh sebelum itu, Jokowi juga kerap mem-posting dirinya saat membungkuk dan memakai sepatu. Apa makna dari postingan tersebut?

detikcom merangkum sejumlah postingan Jokowi saat memakai sepatu di Instagram @jokowi seperti dilihat Kamis (6/1/2022). Berikut selengkapnya:

1. Jokowi Kunker ke Jateng

Jokowi sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada Rabu (6/1) kemarin. Dalam akun Instagram-nya, Jokowi mengunggah sebuah foto sedang membungkuk sambil memegang tali sepatu kanannya.

Tampak di sebelah kiri Jokowi adalah Pramono Anung. Sedangkan di sebelah kanannya ada Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

"Eratkan tali sepatu, sebelum melangkah jauh. Pagi ini saya ke Jawa Tengah untuk kunjungan kerja ke Sragen, Grobogan, Blora, dan Semarang," tulis Jokowi.

Postingan itu pun ramai ditanggapi oleh sejumlah netizen. Salah satu akun yang mengomentari unggahan Jokowi adalah Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

"Siap, saya tunggu pak di Jateng," ujar Ganjar.

2. Jokowi di Ngawi

Jokowi juga sebelumnya mem-posting saat dirinya memakai kaus kaki usai salat Jumat di Ngawi, Jawa Timur. Jokowi saat itu ditemani oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Selepas Jumatan di Masjid Agung Baiturrahman, Ngawi, Jawa Timur," tulis Jokowi di akun Instagram-nya pada 17 Desember 2021.

"Masjid ini hanya 400 meter dari pendopo kabupaten, tempat saya diagendakan untuk memberikan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung, lalu beranjak meninjau Pasar Besar Ngawi," sambung Jokowi.

3. Jokowi di Pantai Kemiren Cilacap

Momen lain Jokowi saat memakai sepatu yaitu di Pantai Kemiren, Cilacap. Jokowi saat itu selesai melepas tukik bersama warga.

"Seusai melepas tukik di Pantai Kemiren, Cilacap Selatan, siang tadi, saya beranjak ke bangku kayu tua tak jauh dari perahu-perahu nelayan," tulis Jokowi di akun Instagram-nya pada 23 September 2021.

"Hendak memasang kaos kaki, rupanya telapak kaki saya masih berlepotan pasir," sambung Jokowi.

Simak video 'Viral Rombongan Jokowi Beri Jalan untuk Ambulans di Grobogan':

[Gambas:Video 20detik]