ADVERTISEMENT

Pembuang Jasad Bayi di Parit Belakang Sekolah Aceh Ditangkap!

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 10:21 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Foto: dok. detikcom)
Bener Meriah -

Kasus penemuan mayat bayi laki-laki di parit belakang sekolah di Bener Meriah, Aceh, terungkap. Pelaku pembuangan bayi itu remaja wanita.

"Alhamdulillah kasus itu sudah ada titik terang. Untuk tersangka adalah remaja di bawah umur," kata Kapolsek Timang Gajah Iptu Yulizan kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

Yulizan mengatakan remaja tersebut diduga sengaja membuang bayi yang baru dilahirkannya karena malu hamil di luar nikah. Selain itu, pelaku disebut takut pada keluarganya.

"Ia tega membuang bayi tersebut karena panik dan takut membuat malu keluarga karena telah hamil di luar nikah," jelas Yulizan.

Pelaku disebut melahirkan di kamar mandi rumahnya. Dia kemudian membawa bayinya ke parit sekolah tak jauh dari rumahnya.

"Pelaku sangat koperatif saat dimintai keterangan. Remaja tersebut mengakui perbuatannya," kata Yulizan.

Sebelumnya, warga Bener Meriah, Aceh, digegerkan oleh penemuan mayat bayi di belakang sekolah. Polisi menduga bayi itu dibuang orang tuanya.

Kapolsek Timang Gajah Iptu Yulizan mengatakan mayat bayi laki-laki itu ditemukan di selokan di belakang bangunan SMAN 1 Timang Gajah, Kamis (23/12/2021) pagi. Mayat bayi itu ditemukan dengan posisi telentang serta tanpa pakaian.

"Kondisi sekujur badan korban sudah dalam keadaan berjamur dan membengkak serta sudah mulai membusuk," kata Yulizan.

Lihat juga video 'Polisi Selidiki Temuan Mayat Bayi di DIY Terkubur di Rumah Warga':

[Gambas:Video 20detik]



(agse/mud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT