Hilang Kendali, Mobil Pajero Hantam Pohon Palem Besar di Pekanbaru

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 18:55 WIB
Mobil Pajero hantam pohon palm di Pekanbaru akibat hilang kendali
Mobil Pajero hantam pohon palem di Pekanbaru akibat hilang kendali. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Pekanbaru - Sebuah mobil Pajero yang melaju kencang hilang kendali dan menghantam pohon besar di depan RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru. Akibatnya, mobil lain yang melintas dari arah berlawanan tertimpa.

Pantauan detikcom, mobil Pajero silver berpelat nomor BA-1609 datang dari arah Masjid Annur menuju Jalan Gajah Mada lewat Jalan Diponegoro. Setiba di lokasi, mobil Pajero hilang kendali hingga naik pembatas jalan menghantam pohon palem besar sekitar pukul 16.30 WIB.

Akibat mobil yang melaju kencang, pohon yang ditabrak terpental hingga mengenai mobil lain, Innova B-2286-TIC. Sopir Innova yang kaget langsung keluar untuk minta pertolongan.

"Kecelakaan ini dari kendaraan Pajero Sport hilang kendali dan naik ke pembatas jalan. Mobil menghantam pohon," terang Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Angga, Rabu (5/1/2022).

Angga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun para sopir Pajero dengan logo 'Pajero Indonesia Family' itu mengalami luka dan diperiksa di Polsek Lima Puluh Kota.

"Tidak ada korban jiwa, hanya korban luka-luka. Sedang diperiksa di Polsek," terang Angga.

Melihat kondisi mobil dan pohon tumbang, Angga menilai mobil Pajero Sport melaju dengan kecepatan tinggi. Namun apakah sopir di bawah pengaruh alkohol atau tidak masih didalami.

"Kalau kita lihat mobil dan kondisinya ini dalam kecepatan tinggi untuk mobil Pajero. Sopir masih diperiksa apakah ada di bawah pengaruh itu atau tidak (alkohol)," kata Angga.

Tak lama setelah insiden terjadi, petugas Damkar Pekanbaru langsung ke lokasi. Petugas mengevakuasi pohon besar yang tumbang dan menimpa mobil Innova.

Lihat juga video 'Travel Gelap Pengangkut Pemudik Tabrak Truk di Tol Cipularang':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/mud)