Digadang Jadi Pengganti Anies, Ahmad Sahroni: Mimpi Saya Jadi Presiden

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 13:12 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni.
Ahmad Sahroni (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Bursa kandidat calon Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan mulai ramai diperbincangkan. Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni merupakan salah satu nama dalam bursa kandidat cagub DKI. Begini respons Sahroni.

"Terkait isu yang berembus belakangan ini, tentang nama saya yang disebut-sebut sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, saya sih sebenarnya mengalir saja," kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).

Namun sebetulnya Sahroni tak punya mimpi menjadi Gubernur DKI. Sahroni justru berangan-angan menjadi suksesor Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI.

"Sebenarnya mimpi saya adalah jadi presiden. Namun, kalau kita lihat kondisi realistisnya di lapangan, ya mungkin masih perlu waktu," ucapnya.

Sahroni tak mempersoalkan dukungan kader yang mendorongnya maju sebagai cagub DKI di Pilkada 2024. Tapi, sebut dia, sejauh ini belum ada pembahasan resmi di kalangan internal NasDem perihal cagub DKI.

"Kembali ke Gubernur DKI Jakarta. Saya lihat dorongan yang muncul ini sebagai aspirasi dari kader, dan tentu hal itu sah-sah saja. Yang pasti, sejauh ini, dari komunikasi formal yang ada, pembahasan ini belum pernah muncul," terangnya.

Lebih lanjut Sahroni mengaku saat ini hanya fokus pada dua jabatan yang diemban. 'Crazy rich Priok' itu sedang fokus menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR dan Ketua Panitia atau Organizing Committee Formula E.

"Belum ada komunikasi maupun arahan terkait posisi gubernur. Jadi saya mau fokus saja bekerja sebagai anggota DPR dan Ketua Panitia Formula E," sebut Sahroni.

"Jika kemudian ada aktivitas marketing yang saya lakukan selama ini, itu semata untuk menaikkan suara partai," pungkasnya.

Simak bursa kandidat cagub DKI di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Isu Riza-Airin Jadi Penerus Anies, Dasco: Bukan Sikap Resmi Gerindra':

[Gambas:Video 20detik]