Curi Roda Mobil Ambulans Puskesmas, Kakek di Bengkulu Dibekuk Polisi

Hery Supandi - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 12:39 WIB
Kakek di Bengkulu diamankan gegara mencuri ban mobil ambulans
Kakek di Bengkulu diamankan gegara mencuri ban mobil ambulans (Foto: Hery Supandi)
Rejang Lebong -

Seorang kakek di Rejang Lebong, Bengkulu, dibekuk polisi lantaran mencuri roda mobil ambulans Puskesmas Curup. Pelaku mencuri saat puskesmas tutup malam hari.

Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan, Satreskrim Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan pelaku, DM (65), yang merupakan warga Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Curup Timur.

Pria paruh baya itu ditangkap polisi saat akan menjual keempat roda kendaraan tersebut di salah satu bengkel di Desa Tebat Monok, Kabupaten Kepahiang.

"Pelaku ditangkap saat akan menjual ban (roda) ambulans ke sebuah bengkel di kabupaten lain. Saat ditangkap, pelaku masih bersama roda hasil curian," kata Kanit Idik Reskrim Polres Rejang Lebong Ipda Andi Gibran Gani Mandica saat dihubungi (05/01/2022).

Andi menjelaskan, saat melakukan aksinya, pelaku DM melakukan seorang diri, dengan cara memanjat tembok puskesmas, lalu mencopot keempat roda kendaraan ambulans dan memasukkannya ke mobil pelaku.

"Pelaku melakukan aksinya seorang diri, dan rencananya akan dijual seharga Rp 700 ribu," jelas Andi.

Atas perbuatannya, DM akan dijerat dengan Pasal 363 KHUP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(mud/mud)