Ada Demo Ojol di Patung Kuda Jakpus, Polisi Siapkan Pengalihan Lalin

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 11:24 WIB
Ilustrasi Polisi Lalu-lintas (Polantas)
Ilustrasi polisi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah aliansi sopir ojek online (ojol) hari ini bakal menggelar demonstrasi. Aksi itu rencananya akan dipusatkan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait demo tersebut. Pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional.

"Kami tetap tentatif saja, apabila memang diperlukan pengalihan, kami alihkan. Tapi kalau nggak, ya tetap normal seperti biasa," kata Purwanta saat dihubungi, Rabu (5/1/2022).

Menurut Purwanta, lalu lintas yang akan dialihkan jika demo berangsur ramai berada di Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan, hingga Patung Kuda. Namun dia menyebut hingga saat ini arus lalu lintas di lokasi itu masih normal.

"Masih aman sekarang, aman," jelas Purwanta.

Dari informasi yang diterima kepolisian, Purwanta mengatakan demo sopir ojol direncanakan digelar pukul 08.00 WIB di Patung Kuda. Namun hingga kini massa belum memadati lokasi.

"Dari jam 8 pagi infonya, tapi sampai sekarang belum ada yang datang. Sampai pukul 11.00 WIB belum ada yang datang, arus lalin masih normal," katanya.

"Yang terdaftar aksi ada 850 orang," pungkasnya. Purwanta mengatakan direncanakan total ada ratusan sopir ojol yang akan menggelar aksi unjuk rasa.

Simak Video 'Ratusan Driver Ojol Demo di Patung Kuda, Ada Apa?':

[Gambas:Video 20detik]




(ygs/isa)