Viral Pemuda Hadang-Lempari Mobil Pakai Batu di Tol Medan, Begini Faktanya

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 11:06 WIB
Video viral sejumlah pemuda menghalangi mobil di Jalan Tol Belawan
Video viral sejumlah pemuda menghalangi mobil di Jalan Tol Belawan (Foto: Tangkapan layar video)
Medan -

Sebuah video yang menunjukkan aksi sejumlah pemuda menghadang dan melempar batu ke mobil di jalan tol wilayah Medan Belawan, Medan, viral. Bagaimana faktanya?

Dilihat detikcom, Rabu (5/1/2022), dalam video terlihat suasana tol yang dilalui kendaraan. Kemudian di tengah jalan terlihat sejumlah pemuda yang menghalangi laju kendaraan.

Di video selanjutnya, terlihat kondisi mobil pikap yang kaca bagian depannya pecah. Mobil itu disebut dilempar batu saat melintasi jalan tol.

"Sejumlah pemuda terlihat mencoba menghadang kendaraan mobil di jalan Tol Medan-Belawan, Senin (3/1/2022). Sejumlah pemuda itu bahkan melempar kendaraan mobil pikap BK-9091-CV saat hendak keluar dari pintu tol Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan," demikian narasi dalam video.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dimintai konfirmasi menjelaskan video aksi sejumlah pemuda yang menghalangi kendaraan di jalan Tol Medan Belawan itu sudah lama terjadi.

"Video lama itu, sudah ditindaklanjuti Polres Belawan," kata Hadi saat dimintai konfirmasi.

Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Rudy Saputra menjelaskan antara video sejumlah pemuda menghalangi mobil dan mobil pikap yang dilempar batu dalam video itu tidak berhubungan. Rudy mengatakan peristiwa menghalangi mobil itu sudah lama terjadi.

"Mobilnya bukan itu (mobil pikap yang dilempar batu). Kita kan sudah ambil keterangan, udah melapor kemarin. Itu nggak ada kameranya. Kalau video lama itu orang-orangnya sudah kita identifikasi, sudah kita lakukan penindakan," jelasnya.

(afb/mud)