Peduli Lingkungan, Galeri 24 Tanam 1.000 Bibit Pohon di Sentul

Sponsored - detikNews
Selasa, 04 Jan 2022 17:01 WIB
Galeri24 Tanam Pohon
Foto: Galeri24
Jakarta -

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) pada lingkungan dan kepedulian konservasi, PT Galeri 24 melakukan kegiatan CSR penanaman bibit pohon di wilayah Gunung Pancar, Sentul, Jawa barat. Kegiatan ini dilakukan pada penghujung tahun 2021 kemarin.

Pada kegiatan CSR tersebut, PT Galeri 24 perusahaan yang bergerak di bidang ritel jual beli perhiasan dan logam mulia ini menanam empat jenis bibit pohon, yaitu kayu manis, kimera, puspa, dan kisirem di sekitar kawasan wisata Gunung Pancar sebanyak 1.000 bibit.

Bibit-bibit pohon tersebut ditanam langsung oleh Direktur PT Galeri 24 Arifmon, yang turut didampingi Kepala Divisi Operasional Galeri 24 Dadan Kadarsa, Kepala Divisi Corporate Strategy & IT PT Galeri 24 Arisandi L. Tardiana, serta seluruh karyawan PT Galeri 24.

Arifmon mengatakan kegiatan penanaman bibit pohon ini merupakan salah satu rangkaian program CSR Galeri 24 di tahun 2021. Menurutnya, penanaman bibit pohon ini sangatlah penting sebab pohon memiliki banyak manfaat, contohnya sebagai penghasil oksigen.

Pohon-pohon tersebut nantinya juga dapat dipanen untuk membantu perekonomian masyarakat sekitar. Karena itu, kegiatan ini merupakan realisasi komitmen PT Galeri 24 untuk terus mendukung perekonomian masyarakat dan kelestarian lingkungan di masa yang akan mendatang.

Sementara itu, Arisandi menjelaskan Galeri 24 juga akan terus berkomitmen dalam mendukung berbagai kegiatan sosial sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan. Hal ini diwujudkan melalui program CSR yang dilakukan secara berkesinambungan, dan penanaman 1.000 bibit pohon ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjamin keberlangsungan kebutuhan kehidupan semua orang.

Selama kegiatan CSR berlangsung, PT Galeri 24 tetap melakukan penerapan protokol kesehatan. Semua karyawan PT Galeri 24 sudah divaksin dan juga menerapkan 3M sesuai arahan dari pemerintah. Hal ini dilakukan guna untuk mendukung pemerintah dalam menekan jumlah peningkatan kasus COVID-19.

(Content Promotion/Galeri24)