Pria Viral Hina Kelamin Wanita di Bulukumba Minta Maaf di Kantor Polisi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 14:41 WIB
Pria inisial EC di Kabupaten Bulukumba, Sulsel yang viral menghina alat kelamin wanita. (dok Istimewa)
Pria berinisial EC di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, yang viral menghina alat kelamin wanita. (Dok. Istimewa)
Bulukumba -

Pria berinisial EC di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), meminta maaf di kantor polisi terkait perkataannya menghina kelamin wanita yang viral di media sosial. Tapi polisi menegaskan tetap memproses kasus EC.

"Dia minta maaf di kantor polisi. Cuma kan kasusnya masih dalam proses," ujar Kasat Reskrim Polres Bulukumba Iptu Muhammad Yusuf kepada detikcom, Senin (3/1/2022).

EC mengakui video viral dirinya menghina alat kelamin wanita memang benar adanya. Dia mengaku tak ada niat melukai kaum hawa.

"Dan saya memohon maaf sebesar-besarnya kepada kaum hawa atau perempuan yang ada di Indonesia ataupun kaum perempuan, terkhususnya di Kabupaten Bulukumba," kata EC.

"Dan saya jelaskan bahwa tidak ada niat, tidak pernah terpikirkan untuk melecehkan atau menjatuhkan kaum hawa atau perempuan," lanjut EC.

Polisi Tegaskan Kasus EC Tetap Lanjut

Kendati EC meminta maaf di kantor polisi, polisi menegaskan kasus tuduhan perbuatan tidak menyenangkan yang dialamatkan ke EC tetap diproses.

"Ya minta maaf saja, dia minta maaf saja, haknya mereka, tapi kasus tetap diproses," tegas Yusuf.

Status kasus EC masih tahap penyelidikan. Penyidik mengagendakan memeriksa saksi ahli bahasa dan ahli ITE.

"Persoalan ini kita harus periksa dulu ahli bahasa toh, ahli ITE, apakah kasusnya layak ditingkatkan atau bagaimana," kata Yusuf.

"Yang jelas di situ, tidak disebutkan orangnya, tidak disebutkan personalnya cuma secara umum. Cuma kan ada banyak yang tidak terima," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus ini berawal dari video EC yang diduga menghina alat kelamin wanita memiliki bau busuk. Video EC lantas viral di media sosial.

Dalam video viral, EC dan sejumlah pria lainnya awalnya sedang mempersiapkan jualan gorengan pisang. EC pada awalnya hanya mempromosikan jualan gorengannya itu.

Namun, belakangan, dia justru menyinggung alat kelamin wanita dengan menyebut punya bau tidak sedap. Alhasil, video tersebut viral dan EC pun dilaporkan ke polisi.

EC tidak hanya dilaporkan ke polisi karena videonya viral. Dia juga sempat didemo oleh massa emak-emak.

Massa emak-emak turun ke jalan memprotes karena tidak terima dan menilai ucapan EC merendahkan kaum wanita. Aksi demo itu dilakukan di wilayah Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Rabu (15/12).

Tonton video 'Polisi Tangkap Begal Payudara di Makassar':

[Gambas:Video 20detik]

(hmw/nvl)