Tersangka Bentrokan Maut Kendari Jadi 7 Orang, Ada Penghasut-Penganiaya

Sitti Harlina - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 11:24 WIB
Ilustrasi tangan diborgol
Foto: Ilustrasi berita 7 tersangka bentrokan maut di Kendari ditahan. (Rifkianto Nugroho)
Kendari - Polisi kembali menangkap tersangka provokator bentrokan maut di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sehingga totalnya menjadi 7 orang. Mereka ada yang berperan sebagai penghasut hingga ada yang diduga pelaku penganiayaan.

"Total keseluruhan ada 7 orang (tersangka ditangkap)" ujar Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Ferry Walintukan kepada detikcom, Senin (3/1/2022).

Dari 7 tersangka yang kini ditahan, 5 orang merupakan pelaku penghasutan, 1 pelaku penganiayaan, dan 1 pelaku perusakan.

"Semuanya masih dalam pemeriksaan dan telah ditahan," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan saat ini pihak kepolisian terus memburu tersangka lainnya yang diduga telah menyebabkan hilangnya nyawa Agustinus yang merupakan sopir angkutan umum.

"Masih dikejar (pembunuh sopir angkot)" imbuhnya.

Untuk diketahui, Agustinus menjadi satu-satunya korban meninggal saat bentrokan terjadi 16 Desember 2021 lalu. Bentrokan maut terjadi di sekitar Kendari Beach yang dimulai dengan aksi pawai budaya, lalu tiba-tiba aksi pawai budaya tersebut pecah karena diduga adanya ketersinggungan kelompok lain saat kelompok pawai budaya melintasi wilayah kelompok tersebut.

Selain Agustinus diketahui ada 19 korban luka-luka, sejumlah kendaraan dirusak dan dibakar serta lapak warga juga ikut dirusak.

Lihat Video: Melihat Suasana Pascabentrok Maut Kelompok Pemuda di Kendari

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)