Tahun Baru 2022, Suara Kembang Api Terdengar di Bundaran HI

Isal Mawardi, Rakha Arlyanto Darmawan, Rizky Adha Mahendra, Khairul Ma'arif - detikNews
Sabtu, 01 Jan 2022 00:22 WIB
Jakarta - Selamat Tahun Baru 2022. Perayaan kembang api terdengar dari Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 00.00, Sabtu (1//1/2022) suara kembang api perayaan pergantian tahun terdengar dari Bundara HI, Jakarta Pusat. Namun begitu, tidak tampak ada kerumunan di sekitar lokasi.

Suara letusan kembang api terdengar saling bergantian. Di lokasi, saat ini telah tiba Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji serta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Hingga kini arus lalu lintas masih ditutup di sekitar lokasi. Sejumlah petugas kepolisian tampak berjaga.

Suara kembang api juga terdengar di berbagai wilayah penyangga Jakarta. Berikut rangkumannya:

Puncak Bogor

Pantauan detikcom, suara kembang api saling sahut menyahut terdengar dari kawasan Puncak, tepatnya di Gunung Mas. Riuh suara kembang api beradu dengan riuh kendaraan yang melintas.

Warga dan pengendara nampak berhenti di pinggir jalan. Ada yang bersenda gurau bersama teman, sebagian lagi merekam momen kembang api yang nampak saling bersahutan.

Tangerang Selatan

Pantauan detikcom di rumah dinas Wali Kota Tangsel suara kembang api bersahutan. Gemuruh suara kembang api terjadi dari pukul 23.50 hingga saat ini.

Kembang api yang dinyalakan masyarakat ini berasal dari berbagai penjuru. Terlihat langit-langit terpancar cahaya dari letupan kembang api yang dinyalakan masyarakat.

Bekasi

Pantauan detikcom di Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat, terdengar suara kembang api bersaut-sautan. Ledakannya cukup kencang.

Warga tampak berada di jalanan menyaksikan kembang api itu. Tidak sedikit yang mendokumentasikannya. (isa/isa)