ADVERTISEMENT

Pangdam-Kapolda Patroli Minta Warga Medan Rayakan Tahun Baru di Rumah

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 19:04 WIB
Pelepasan patroli jelang malam Tahun Baru 2022 di Medan (Datuk-detikcom)
Pelepasan patroli menjelang malam tahun baru 2022 di Medan. (Datuk/detikcom)
Medan -

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra bersama Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Hassanudin menggelar patroli di Medan. Keduanya mengimbau masyarakat tetap berada di rumah saat malam tahun baru 2022.

Patroli dimulai dari Kodim 0201 Medan dan dilepas oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Jumat (31/12/2021). Pejabat lainnya, termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution, ikut berpatroli.

"Ini patroli gabungan skala besar, TNI, Polri, dan pemda untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, khususnya di Kota Medan dan berlaku di semua kabupaten-kota," kata Irjen Panca.

Panca mengatakan patroli ini dilakukan untuk meminta masyarakat melewati tahun baru di rumah. Dia berharap tak ada kerumunan saat malam tahun baru 2022 demi mencegah penularan Corona.

"Selain menjamin keamanan, diminta masyarakat untuk melewati tahun baru ini kita di rumah saja, kita berdoa bersama. Mudah-mudahan tahun 2022 lebih sukses. Dijauhkan dari COVID-19," ujar Panca.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan pengamanan dilakukan di 33 kabupaten-kota di Sumut. Dia mengaku sejauh ini masih dalam kondisi terkendali.

"Pengamanan Sumut bikan hanya Medan, 33 kabupaten-kota terkendali. Rakyat begitu disiplin memahami tentang kondisi terakhir yang bersangkutan dengan COVID-19," ujar Edy.

(dhm/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT