Jelang Malam Tahun Baru, Warga Ramai Datangi Kawasan Kota Tua Meski Ditutup

Nahda Rizki - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 18:42 WIB
Kawasan Kota Tua menjelang malam pergantian tahun baru
Kawasan Kota Tua menjelang malam pergantian tahun baru (Foto: Nahda Rizki/detikcom)
Jakarta -

Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat ditutup saat pergantian malam tahun baru. Meski begitu, sejumlah pengunjung masih ramai berdatangan.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (31/12/2021) pukul 17.15 WIB, kondisi Kawasan Kota Tua ramai pengunjung. Namun, mereka tidak masuk ke kawasan Kota Tua, termasuk Museum Fatahillah. Mereka hanya bisa berada di pinggiran area Kota Tua.

Terlihat sejumlah petugas berjaga di depan pintu Taman Fatahillah. Sesekali petugas memberikan informasi kepada pengunjung terkait Taman Fatahillah Kota Tua yang saat ini ditutup.

"Ditutup ya ditutup," kata salah satu petugas kepada pengunjung.

Kawasan Kota Tua menjelang malam pergantian tahun baruKawasan Kota Tua menjelang malam pergantian tahun baru (Foto: Nahda Rizki/detikcom)

Selain pengunjung, terlihat juga beberapa pedagang di pinggir jalan Kawasan Wisata Kota Tua. Di antaranya mereka berjualan tissue, makanan, dan minuman hingga mainan anak.

Kemudian ada juga beberapa delman. Mereka terlihat masih membawa pengunjung yang datang ke kawasan tersebut.

Salah satu pengunjung, Evi (23) bercerita terkait libur akhir tahunnya. Evi berlibur di Kawasan Wisata Kota Tua bersama dengan keluarganya.

"Sama keluarga, adik, sepupu-sepupu," kata Evi, Jumat, (31/12/2021).

Evi memilih untuk berlibur ke Kawasan Wisata Kota Tua atas rekomendasi saudaranya. Evi mengaku senang bisa berwisata ke Kawasan Wisata Kota Tua meski Museum Fatahillah ditutup.

"Diajak sama dia (saudara sepupunya) yaudah ikut aja hahaha. Seneng bisa jalan-jalan karena kan mereka juga libur sekolah," jelas Evi.

Senada dengan pengunjung lain, Iyus (44). Dia mengaku tidak mempermasalahkan Taman Fatahillah Kota Tua yang saat ini ditutup. Meski begitu, Iyus tetap bisa berlibur dengan berjalan-jalan di Kawasan Wisata Kota Tua.

"Ya pas kesini katanya ditutup. Tapi gak apa-apa lah, kita jalan-jalan aja. Ini juga rame jajanan kan," ucap Iyus.

(eva/eva)