Menaker Temui 14 Pekerja Penerima Program BSU Tahun 2021 di Belitung

Atta Kharisma - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 17:57 WIB
Menaker Ida Fauziyah
Foto: Kemnaker
Jakarta -

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melakukan kunjungan ke Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung untuk menemui sembilan pekerja penerima program pemerintah berupa Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021. Para penerima bantuan tersebut merupakan karyawan dari Rumah Makan Bun Delicious yang terletak di Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Adapun kesembilan orang pekerja tersebut adalah Ade Juliantoro, Erlianda, Foni, Muhammad Salam, Nurwulandini, Septiana Milanda, Shinta Estika, Sofyan, dan Yepri Prayoga.

Seusai menemui sembilan karyawan RM Bun Delicious, Ida melanjutkan perjalanan untuk menemui lima orang penerima BSU yang bekerja di Grand Hatika. Mereka adalah M. Zakaria Ramadhan, Suryani, Herly Martin, Romli, dan Anggara Danu.

Ida juga menyampaikan terima kasih kepada para pekerja penerima BSU karena telah menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mendapat manfaat berupa BSU di saat kondisi sulit akibat pandemi COVID-19.

Kendati demikian, dirinya berharap pandemi COVID-19 dapat segera berakhir agar masyarakat bisa kembali menjalani aktivitas perekonomian seperti sedia kala.

"Kuncinya COVID-19 selesai, sehingga sektor-sektor yang selama ini terimbas COVID-19, seperti pariwisata, ada restoran, hotel-hotel normal kembali," pungkas Ida.

(fhs/ega)