Helikopter Airfast Sempat Hilang Kontak di Papua, Penumpang-Awak Selamat

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 10:10 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan (Foto: Thinkstock/assistantua)
Jakarta -

Helikopter tipe AS350B3 milik PT Airfast Indonesia dengan nomor registrasi PK-ODB hilang kontak di Papua pada siang kemarin. Penumpang dan awak pesawat kini ditemukan.

Informasi itu disampaikan dalam keterangan tertulis dari PT Airfast Indonesia yang dikutip, Jumat (31/12/2021). Helikopter tersebut hilang kontak pada pukul 14.05 WIB, Kamis (30/12) dengan posisi terakhir pesawat di area utara Tanah Merah, Papua.

"Penumpang dan awak pesawat telah ditemukan dalam keadaan selamat yang saat ini berada di Kampung Tengah dan akan dilakukan evakuasi pada Jumat 31 Desember 2021," demikian bunyi keterangan tertulis dari PT Airfast Indonesia.

Proses evakuasi akan dilakukan bersama dengan Basarnas, Dinas Kesehatan Tanah Merah. Selain itu juga dibantu oleh mitra PT Airfast yaitu Dimonim Air dan Asian One.

"Peristiwa ini telah dilaporkan dan dikoordinasikan dengan Direktorat Kelaik-Udaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan serta Komite Nasional Keselamatan Transportasi Republik Indonesia untuk investigasi secara menyeluruh," imbuh Arif Wibowo selaku Presiden Direktur PT Airfast Indonesia.

Simak juga 'Penambahan Kasus Covid Terbanyak dari Papua Barat':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/dhn)