Suami di Sumsel Ngaku Bakar Istrinya Gegara Kesal Dimarahi Tak Mau Ziarah

Prima Syahbana - detikNews
Rabu, 29 Des 2021 21:53 WIB
Suami bakar Istri di Sumsel Ditangkap Polisi
Pelaku pembakar istri di Palembang (Prima/detikcom)

Sebelumnya, polisi menangkap Apriansyah, pelaku yang kabur setelah membakar istrinya sendiri berinisial S, di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Dia ditangkap polisi saat dalam perjalanan pulang dari Gelumbang, Muara Enim ke Palembang, setelah jadi buron.

"Iya, pelaku pembakar istrinya sudah kita tangkap," kata Kapolsek Seberang Ulu I (satu) Palembang Kompol Ahmad Firdaus ketika dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (29/12/2021).

"Ketika mendapat informasi pelaku hendak pulang ke rumahnya, kita bergerak dan langsung menangkap pelaku tanpa perlawanan, sore ini," katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku kini di tahan dan dijerat tentang Undang-Undang KDRT.

"Pelaku kini ditahan dan dikenai tentang tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga sebagaimana dimaksud Pasal 44 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2004. Ancaman hukuman 20 tahun kurungan penjara," jelasnya.

Polisi juga membenarkan peristiwa pembakaran terhadap seorang ibu rumah tangga, S (32), di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). S diduga dibakar suaminya, Apriansyah (36), karena terbakar api cemburu.

"Iya benar, korban katanya dituduh selingkuh oleh suaminya," kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi saat dimintai konfirmasi, Senin (20/12).

Tri mengatakan korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh sebelah kiri mulai lengan kiri hingga kaki. Apriansyah, yang kabur setelah kejadian, saat ini diburu polisi.

"Terduga pelaku diduga merupakan suami korban. Saat ini sedang dalam pengejaran. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh bagian kiri dari lengan sampai kaki," ucap Tri.

Ibu korban, Anis, menyebut peristiwa itu terjadi karena suami korban diduga cemburu. Peristiwa itu terjadi di kediamannya di kawasan Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Jumat (17/12), sekitar pukul 19.00 WIB.


(maa/maa)