ADVERTISEMENT

Ketua PSSI Jadi Sorotan: Mau Masuk Ruang Ganti hingga Poster Narsis

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 29 Des 2021 14:59 WIB
Ketua PSSI Jadi Sorotan: Mau Masuk Ruang Ganti hingga Poster Narsis
Ketua PSSI Jadi Sorotan: Mau Masuk Ruang Ganti hingga Poster Narsis (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Ketua PSSI Mochamad Iriawan menjadi sorotan publik akhir-akhir ini. Diketahui Ketua PSSI ini berencana masuk ke ruang ganti pemain.

Selain itu, poster dukungan Ketua PSSI untuk Timnas Indonesia juga menjadi perbincangan. Poster tersebut dikritik karena tampilan foto Ketua PSSI ini lebih besar dibanding para pemain timnas.

Simak informasi lengkapnya mengenai Ketua PSSI yang menjadi sorotan publik yang sudah kami rangkum berikut ini.

Ketua PSSI Mau Masuk Ruang Ganti

Ketua PSSI Mochamad Iriawan berencana masuk ke ruang ganti pemain pada final Piala AFF 2020. Untuk mewujudkan hal itu, ia akan minta izin dulu ke pihak AFF.

Hal itu ia ungkapkan kepada Asnawi Mangkualam dan Evan Dimas lewat video call. Adapun video itu dipublikasikan di akun media sosial milik Iriawan.

"Saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian, saya sedang izin ke AFF. Main bagus semuanya, Asnawi dan Egy Maulana Vikri luar biasa. Evan Dimas, kamu top," ujarnya menambahkan.

Jika yang dimaksud Iriawan masuk ruang ganti saat pertandingan, hal itu akan melanggar regulasi. Karena ruang ganti hanya bisa dimasuki oleh ofisial tim yang bertanding.

Ketua PSSI Mau Masuk Ruang Ganti: Ketua Komisi x DPR RI Angkat Bicara

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda angkat bicara mengenai rencana Ketua PSSI Mochamad Iriawan untuk masuk ke ruang ganti pemain timnas Garuda pada babak final Piala AFF 2020. Dia meminta agar timnas tak direcoki menjelang laga final tersebut.

"Final kita kali ini ditunggu-tunggu oleh publik Indonesia yang ingin timnas sepakbola kita menang. Jangan direcoki oleh hal-hal di luar teknis," ujar Syaiful Huda saat dihubungi, Rabu (29/12/2021).

Syaiful Huda meminta agar semua pihak tak campur tangan pada hal-hal di luar teknis pertandingan. Menurutnya, kehadiran Iwan Bule secara fisik di stadion pertandingan sudah cukup, tak perlu meminta izin ke pihak AFF untuk memasuki ruang ganti timnas.

"Semua pihak kita minta untuk menahan diri hal-hal yang nonteknis, di luar pertandingan. Saya kira tidak usah siapa pun terlibat campur tangannya. Sebagai Ketum PSSI kan tidak harus hadir fisik, ya. Saya kira kalau beliau memang mau hadir melalui tribun, saya kira cukup," kata dia.

Poster Narsis Ketua PSSI

Ketua PSSI yang kerap disapa Iwan Bule itu mengunggah Poster dukungan Timnas Indonesia jelang laga final piala AFF. Namun, poster tersebut menjadi sorotan publik karena foto Iwan Bule terlihat lebih besar dibanding para pemain timnas.

Poster dukungan itu sebelumnya diunggah Iwan Bule di akun Twitternya pada 28 Desember 2021. Poster itu menampilkan foto Iwan Bule di bagian tengah yang ukurannya lebih besar dibanding para pemain Timnas Indonesia. Foto Iwan Bule pun lebih nyata, sedangkan foto pemain Timnas transparan.

"Bukan kali pertama kita masuk final, Mari kita berdoa untuk mengetuk pintu langit, agar Allah SWT bersama perjuangan kita di atas lapangan partai final. Dengan doa dan dukungan tanpa henti dari masyarakat Indonesia, ini menjadi waktunya untuk kita angkat piala," ujarnya.

Tonton video 'Ketum PSSI Mau Masuk Ruang Ganti Timnas, Ketua Komisi X DPR: Tidak Perlu!':

[Gambas:Video 20detik]



Poster narsis Ketua PSSI yang jadi sorotan ditanggapi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Simak di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT