Video 20Detik

Didatangi Polisi, Ibu di Bekasi Minta Maaf Tangkap Sendiri Pencabul Anak

Ashri Fathan - detikNews
Rabu, 29 Des 2021 07:23 WIB
Jakarta -

Wanita berinisial DN di Bekasi sempat viral karena menangkap sendiri terduga pelaku pencabulan terhadap anaknya. Belakangan DN meminta maaf dan mengaku aksinya tersebut didasari emosi sesaat.

"Buat Kapolres dan penyidik PPA yang sambut saya dengan baik. Saya minta maaf juga kemarin dalam keadaan emosi," kata D dalam keterangan video yang diunggah dalam akun Instagram @restobekasikota_official, Senin (27/12/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan D datang ke Polres Bekasi Kota pada Minggu (26/12) malam. Pihak kepolisian lalu menjelaskan alasan tidak cepat menangkap terduga pelaku karena belum mengantongi dua alat bukti yang cukup.

"Sedangkan kejadian tanggal 21 Desember jam 9 pagi saat pengambilan surat permintaan visum di mana pelapor meminta supaya penyidik menangkap pelaku di stasiun, penyidik belum mengantongi 2 alat bukti sehingga belum dapat dilakukan penangkapan terhadap pelaku," terang Zulpan.

Sebelumnya, D menceritakan pelayanan kurang memuaskan saat melaporkan kasus pencabulan terhadap anak perempuannya yang berusia 11 tahun di Polres Metro Bekasi Kota. D menceritakan, saat itu dia mendapat informasi bahwa pelaku A (35) hendak kabur ke Surabaya, Jawa Timur. D lalu ke kantor polisi, meminta agar pelaku segera ditangkap.

"Pak RT bilang ke saya, katanya pelaku mau kabur ke Surabaya. Saya ke kantor polisi, saya minta ke polisi bantu," ujar D saat dihubungi wartawan, Senin (27/12/2021).

Namun, D mengaku saat itu mendapat jawaban kurang enak dari polisi. Ia malah diminta polisi menangkap sendiri pelakunya.

"Malah polisi bilang dia nggak punya hak untuk menangkap, lalu saya tanya, malah nyuruh saya tangkap dan bawa ke sini. Saya kesal, maksudnya bantulah," ungkapnya.

Setelah itu, D bersama keluarganya kemudian berinisiatif mencari pelaku. Pelaku berinisial A (35) akhirnya ditangkap di depan Stasiun Bekasi.

(rmi/rmi)