Pegadaian Syariah Salurkan Dana Bantuan Rp 2,2 M Lewat 7 Lembaga Sosial

Nada Zeitalini - detikNews
Selasa, 28 Des 2021 21:57 WIB
Pegadaian Syariah
Foto: Dok. Pegadaian Syariah
Jakarta -

Untuk memeriahkan momen Hari Ibu pada 22 Desember lalu, Unit Usaha Syariah (UUS) PT Pegadaian atau Pegadaian Syariah menggelar acara Seremonial Dakwah Program Hari Ibu. Acara tersebut diadakan di Gedung Pegadaian Kenari, Jakarta Pusat, Senin (27/12).

Acara yang mengusung tema "Ibu Tangguh dan Peduli Pahlawan Keluarga" itu merupakan kolaborasi dengan berbagai lembaga sosial. Dalam rangkaian acara ada penyerahan bantuan kepada sosok ibu yang menghidupi dirinya dan keluarga secara mandiri dan ibu yang memberikan kepedulian pada lingkungan. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian perusahaan bantuan juga diserahkan kepada istri karyawan alih daya PT Pegadaian yang suaminya telah meninggal dunia.

"Kegiatan ini merupakan syiar bentuk penghargaan dan kepedulian Pegadaian Syariah terhadap ibu sebagai pahlawan keluarga yang berjuang dan bertahan selama pandemi terjadi. Kami ucapkan terima kasih kepada para ibu dan berharap teruslah menjadi sosok ibu yang selalu menginspirasi," ucap Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian Damar Latri Setiawan dalam keterangan tertulis, Selasa (28/12/2021).

Damar Latri Setiawan juga mengatakan sebagai bentuk apresiasi di Hari Ibu, Pegadaian Syariah memberikan bantuan senilai total Rp 2,2 miliar yang disalurkan melalui 7 (tujuh) lembaga sosial.

Ketujuh lembaga sosial tersebut adalah Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Daarut Tauhid (DT), Peduli, Rumah Zakat Indonesia, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Human Initiative Jakarta, Keluarga Kelainan Jantung Bawaan (KKJB) dan Yayasan Hajjah Andi Hasnah Noor.

Adapun, perwakilan lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) Nafilla Zahra mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian Syariah yang telah memberikan bantuan dan perhatian secara langsung khususnya di momen Hari Ibu. Bantuan yang diberikan akan langsung dibagikan kepada masyarakat yang dibutuhkan.

"Kami ucapkan terima kasih, atas bantuan dan apresiasi yang telah diberikan bagi kami khususnya sosok ibu yang berjuang secara mandiri untuk menghidupi keluarganya. Bantuan ini akan segera kami berikan kepada mereka yang membutuhkan," ujar Nafilla.

(akn/ega)