Dishub DKI Terjunkan 2.500 Personel Saat CFN Malam Tahun Baru

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 28 Des 2021 15:50 WIB
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.
Syafrin Liputo (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov DKI Jakarta akan menerjunkan 2.500 personel untuk pengamanan malam tahun baru. Para personel tersebut akan disebar di 5 wilayah DKI Jakarta.

"Kami total yang nantinya akan dimobilisasi sekitar 2.500 personel yang akan tersebar di 5 wilayah," ujar Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (28/12/2021).

Syafrin mengatakan, saat malam tahun baru, akan dilaksanakan crowd free night (CFN), yakni akan dilakukan penutupan di sejumlah kawasan. Misalnya, kawasan Sudirman hingga Kota akan ditutup saat malam pergantian tahun.

"Contohnya di kawasan Sudirman sampai dengan Kota, itu akan dilakukan penutupan mulai dari Bundaran Senayan sampai dengan Thamrin-HI, itu akan dilakukan penutupan, tidak akan ada aktivitas dan di beberapa lokasi lainnya pun akan dilakukan penutupan," ujarnya.

Lebih lanjut, Syafrin mengimbau masyarakat agar merayakan malam tahun baru di dalam rumah saja, agar lebih aman dan terhindar dari kerumunan.

"Kami imbau pada masyarakat agar pada tahun baru nanti, itu lebih tetap berada di rumah, silakan rayakan malam tahun baru bersama dengan keluarga dan lebih aman kita berada di rumah," tuturnya.

Polda Metro Jaya sebelumnya mempersiapkan aturan pengamanan menjelang perayaan pergantian tahun. Diketahui, kebijakan CFN akan diterapkan di sepuluh lokasi di DKI Jakarta.

Tonton video 'Catat! 10 Titik Crowd Free Night di DKI saat Malam Tahun Baru':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.