Viral Penganiayaan Remaja di Jakut Gegara Kesal Dituding Tak Perawan

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 28 Des 2021 11:02 WIB
ilustrasi
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Penganiayaan kepada seorang remaja berusia 12 tahun terjadi di daerah Cilincing, Jakarta Utara, viral di media sosial. Pelaku penganiayaan diketahui merupakan teman dari korban.

Dalam rekaman video yang viral, tampak seorang remaja perempuan tengah 'diinterogasi' oleh teman perempuannya. Pelaku kemudian menampar dan memukuli korban.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (4/12) sekitar pukul 15.30 WIB. Saat ini polisi mengamankan dua orang pelaku.

"Sudah kita proses semuanya. Pelaku sudah kira amankan, sekarang ditangani PPA. (Pelaku) ada dua orang. Teman biasa sama korban," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan saat dihubungi, Selasa (28/12/2021).

Dua pelaku itu berinisial S (16) dan R (15). Guruh mengatakan kedua pelaku diduga melakukan penganiayaan dan pemukulan kepada korban.

Pelaku Kesal Dituding Tak Perawan

Saat dimintai keterangan, aksi penganiayaan itu berawal karena saling ejek. Pelaku, kata Guruh, tidak terima dituding sudah tidak perawan oleh korban.

"Itu karena masalah dibilangin nggak perawan. Ya biasa cela-celaan, akhirnya dipukul sama pelakunya," ujar Guruh.

Guruh menambahkan, dua pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya dijerat atas pelanggaran UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak Pasal 80 tentang Kekerasan Terhadap Anak.

"Karena ancaman hukuman di bawah tiga tahun proses tetap lanjut, namun tidak kita tahan," tutur Guruh.

Simak juga 'Detik-detik Kader Satgas PDIP yang Pukul Remaja di Medan Diciduk':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)