Bakamla Kirim Kendaraan Berisi Bantuan ke Korban Erupsi Semeru di Lumajang

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 28 Des 2021 03:42 WIB
Bakamla RI kirim kendaraan berisi bantuan ke Lumajang Jatim
Foto: Bakamla RI kirim kendaraan berisi bantuan ke Lumajang Jatim (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Aan Kurnia melepas kendaraan pengangkut bantuan ke Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kendaraan tersebut berisi berbagai bantuan yang ditujukkan bagi korban erupsi Semeru.

Acara pelepasan kendaraan berisi bantuan itu dilaksanakan di lapangan apel Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/12). Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kerja Sama BNPB Zaherman Muabezi.

"Hari ini kita akan melepas kendaraan pengangkut bantuan berupa selimut dan matras yang akan dikirimkan untuk masyarakat di Kabupaten Lumajang," kata Laksdya TNI, Aan Kurnia, dalam keterangannya, Selasa (28/12/2021).

"Sebanyak 560 selimut dan 650 matras siap dikirim. Selain itu juga terdapat susu bayi, indomie, beras, sarden, kopi, pampers bayi, pembalut wanita, celana dalam pria, celana dalam wanita dan sejumlah uang tunai," lanjutnya.

Aan mengatakan pendistribusian selimut dan matras serta beberapa kebutuhan bahan pokok, merupakan bukti kepedulian personel Bakamla terhadap kejadian erupsi Semeru. Dia mengatakan hasil sukarela personel Bakamla yang telah memberi dan mengumpulkan.

"Kita berharap bantuan ini dapat berguna bagi masyarakat yang terkena dampak erupsi gunung Semeru," ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan kendaraan pengangkut bantuan peduli erupsi Gunung Semeru. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sestama Bakamla RI Laksda TNI Irawan, pejabat eselon 1 dan 2, Ketua DWP Bakamla RI Dian Aan Kurnia beserta pengurus DWP.

(maa/maa)