Di Aceh, Sekjen Gerindra Kenang Prabowo Menang Besar di 2019

Tim detikcom - detikNews
Senin, 27 Des 2021 23:03 WIB
Sekjen Gerindra di rakorda Aceh
Sekjen Gerindra di rakorda Aceh (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Gerindra Aceh sekaligus pengukuhan kepengurusan DPD Gerindra Aceh. Dalam Rakorda itu, Muzani sempat mengenang momen Ketum Gerindra Prabowo Subianto menang besar di Aceh saat Pilpres 2019.

Awalnya Muzani bercerita terkait tujuan Prabowo membangun Partai Gerindra. Dia menyebut Partai Gerindra didirikan sebagai alat perjuangan bagi bangsa dan negara.

"Ketika Pak Prabowo mendirikan partai ini, salah satu tujuannya adalah menjadikan partai ini sebagai alat perjuangan dalam berjuang bagi bangsa dan negara. Alat untuk mempercepat tujuan kita berpartai. Karena berpolitik adalah instrumen demokrasi dan demokrasi merupakan cara untuk mempergulirkan kekuasaan yang kekuasaan itu dimaksudkan untuk kepentingan rakyat. Maka dalam demokrasi rakyatlah penentu segalanya," kata Muzani dalam keterangannya, Senin (27/12/2021).

Kemudian Muzani sempat mengenang kembali masa-masa Pilpres 2019. Dia bercerita bagaimana Prabowo menang besar di Aceh.

"Ini adalah capaian yang amat besar sekaligus kepercayaan masyarakat Aceh kepada Pak Prabowo. Meski kemudian beliau belum menjadi presiden, namun pantaslah dalam kesempatan yang terhormat ini atas nama Prabowo Subianto, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas penghormatan, kepercayaan, dan pengorbanan yang diberikan rakyat Aceh kepada beliau dalam pilpres yang lalu," ungkap Muzani.

Dalam kesempatan itu, Muzani juga menyinggung banyaknya aspirasi di Aceh yang belum tersalurkan. Dengan demikian, dia meminta semua kader dan pengurus Gerindra di Aceh tidak membebani harapan Gerindra se-Aceh agar Prabowo maju kembali di Pilpres 2024.

"Tentang keinginan Gerindra se-Aceh yang mengharapkan agar Pak Prabowo maju dalam Pilpres 2024, saya meminta agar anggota DPR di semua level termasuk para pengurus Gerindra tidaklah menjadi beban yang memperbesar perjuangan beliau menuju kemenangan pilpres," ujar Muzani.

Kemudian, Muzani memastikan akan membawa aspirasi Gerindra Aceh yang menginginkan Prabowo maju dalam Pilpres 2024. Hal tersebut, kata dia, juga akan disampaikan langsung kepada Ketua Dewan Pembina.

"Dengan problem yang kompleks ini, insyaallah Pak Prabowo memiliki kemampuan untuk mencari solusi dan jalan keluarnya. Dan saya merasa kecintaan Pak Prabowo kepada bangsa dan negara begitu besar. Beliau tidak henti-hentinya memikirkan persoalan yang tumbuh berganti di tengah masyarakat. Apalagi beliau sekarang mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan dalam kabinet Presiden Jokowi periode kedua," tuturnya.

(maa/jbr)