Kiprah Irjen Iqbal di NTB: WSBK Aman-Bangun Kantor Difabel

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 27 Des 2021 16:56 WIB
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal. (ANTARA/Dhimas BP)
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal. (ANTARA/Dhimas BP)

Bangun Kantor Kaum Difabel

Di sisi humanisme, Iqbal mendirikan kantor untuk Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) NTB. Kantor seluas 63 meter persegi diresmikan pada Selasa, 1 Desember 2020.

"Sekarang (luas kantor) 7 x 9. Ya ada ruang untuk meeting, bersih lagi. Saya tidak begitu mengerti hatinya Pak Kapolda. Mengapa beliau tertarik dengan kami atau bagaimana. Asal muasalnya Bapak Kapolda datang ke tempat kita, DPD (Dewan Pengurus Daerah) kita minjam gedung Dinas Sosial. Singkat cerita kita tak memiliki gedung," ungkap Ketua PPDI NTB, Barnas Asim.

Dia menceritakan semula PPDI NTB berkantor di lahan seluas hanya 6 meter persegi. Pada satu ketika, Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal mendatangi dirinya dan rekan-rekannya dengan alasan silaturahmi.

"Yang jelas beliau memberi dan kita tidak pernah meminta untuk dibangunkan. Tiba tiba beliau datang bawa utusannya dari kepolisan, diminta foto-foto runtuhannya masih ada. Akhirnya perintahkan siapa gitu untuk bangun gedung. Jadi kita tidak pernah minta sebenarnya," terang Asim.

Irjen Mohammad Iqbal bersama pengurus PPDI NTBIrjen Mohammad Iqbal bersama pengurus PPDI NTB. (Dok. istimewa)

(aud/fjp)