Kena Razia-Belum Divaksin COVID, Warga di Bogor Langsung Disuntik

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 27 Des 2021 10:24 WIB
Warga yang terjaring razia lalu lintas dan belum vaksin langsung disuntik di Bogor (Rizky-detikcom)
Warga yang terjaring razia lalu lintas dan belum divaksinasi langsung disuntik di Bogor. (Rizky/detikcom)
Bogor -

Petugas gabungan dari Kepolisian hingga Dinas Perhubungan Bogor menggelar razia di sekitar pintu Tol Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Warga yang terjaring razia dan belum divaksinasi Corona atau COVID-19 langsung disuntik di lokasi.

Pantauan detikcom di lokasi mulai pukul 09.15 WIB, Senin (27/12/2021), tampak sejumlah pemotor diberhentikan untuk diperiksa. Ada sejumlah pemotor yang mengaku belum disuntik vaksin Corona.

Warga yang belum divaksinasi Corona kemudian diarahkan menuju gerai vaksinasi yang disiapkan. Warga kemudian mengikuti pemeriksaan kesehatan dan diminta mengisi data diri sebelum disuntik vaksin COVID-19 merek Sinovac.

Razia ini bakal digelar mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Razia bakal digelar rutin sebagai rangkaian Operasi Lilin Lodaya hingga 1 Januari 2022.

"Kita masih berlangsung ya, kemungkinan sudah cukup lumayan lebih dari 15 ini," kata Kapolsek Citeureup Kompol Eka Candra.

Dia mengatakan warga yang terjaring razia dan belum divaksinasi bisa saja lolos dari kewajiban vaksinasi. Dia mengatakan toleransi diberikan bagi warga yang memiliki alasan medis.

"Ada toleransi, kalaupun misalnya orang sakit itu kan nggak boleh vaksin," ujarnya.

(haf/haf)