Kapal Dishub Sulsel KM Banawa 28 Terbakar di Pantai Losari Makassar

Reinhard Soplantila - detikNews
Senin, 27 Des 2021 09:09 WIB
Kapal Dishub Sulsel terbakar di Pantai Losari Makassar. (Reinhard/detikcom)
Foto: Kapal Dishub Sulsel terbakar di Pantai Losari Makassar. (Reinhard/detikcom)
Makassar - Kapal Motor (KM) Banawa 28 milik Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Selatan (Sulsel) terbakar saat tengah bersandar di Pantai Losari, Makassar. Belum diketahui penyebab kapal terbakar.

"Yang terbakar ini KM Banawa 28 miik Dinas Perhubungan provinsi. Kalau penyebabnya yang kita lihat ini kayaknya dari dapur," ujar Danton 5 Damkar Makassar, Sultan, pada Senin (27/12/2021).

Kapal itu terbakar saat tengah bersandar di Anjungan Pantai Losari pada Senin (27/12) dini hari tadi. Api diduga berasal dari bagian belakang atau di dapur kapal.

Api berhasil dipadamkan setelah Damkar Makassar menurunkan 5 unit mobil damkar dan satu unit mobil penyelamat ke lokasi.

Tidak ada laporan korban jiwa maupun luka dalam insiden ini. Saat proses pemadaman petugas sempat mendengar suara ledakan.

"Alhamdulillah tidak ada korban, awalnya waktu kita sampai disini ada ledakan mungkin sisa bahan bakar atau ada tabung yang meledak," kata Sultan.

Lanjut Sultan, kapal ini diduga tidak dalam keadaan kosong saat peristiwa ini terjadi."Kalau kita lihat ada (orang), karena barang-barangnya ada sudah turun sebagian," sebut Sultan.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran KM Banawa 28. Hingga kini, pihak Damkar Makassar menyerahkan kepada pihak kepolisian setempat untuk menyelidiki kasus tersebut. (nvl/nvl)