Wajib Scan PeduliLindungi, Pengunjung Pasar Tanah Abang Antre Sebelum Masuk

Mulia Budi - detikNews
Minggu, 26 Des 2021 11:59 WIB
Pengunjung Pasar Tanah Abang wajib scan PeduliLindungi sebelum masuk, Minggu (26/12/2021).
Pengunjung Pasar Tanah Abang wajib scan PeduliLindungi sebelum masuk. (Mulai Budi/detikcom)
Jakarta -

Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat, siang ini mulai ramai didatangi pengunjung. Pengunjung wajib melakukan screening PeduliLindungi sebelum memasuki Pasar Tanah Abang.

Pantauan detikcom di Pintu Selatan Blok B, Pasar Tanah Abang, Minggu (26/12/2021), pukul 10.15 WIB, terlihat para pengunjung sedang mengantre screening PeduliLindungi. Petugas keamanan juga mengawasi.

Pengunjung Pasar Tanah Abang wajib scan PeduliLindungi sebelum masuk, Minggu (26/12/2021).Foto: Pengunjung Pasar Tanah Abang antre scan PeduliLindungi sebelum masuk. (Mulai Budi/detikcom)

Setiap pengunjung diarahkan oleh petugas keamanan untuk melakukan screening PeduliLndungi. Bagi pengunjung yang tidak bisa melakukan screening, diminta membawa bukti fisik sudah menjalani vaksinasi COVID-19.

"Kartu aja, kartu aja kalau memang ini nggak bisa," kata petugas keamanan Pasar Tanah Abang yang berjaga di Pintu masuk Blok B.

"Yang bisa scan ya scan, kalau memang tidak ada kartu aja, kartu aja nggak apa-apa, kartu aja," teriaknya lagi.

Selain scan PeduliLindungi, pengelola Pasar Tanah Abang menyediakan alat pengecek suhu tubuh. Namun tidak semua pengunjung melakukan pengecekan, meski alatnya sudah terpasang di samping alat scan PeduliLindungi. Sejumlah pengunjung terlihat langsung masuk.

Di dalam pasar, terlihat sudah banyak pedagang yang berjualan. Masih terlihat juga sejumlah toko yang masih tutup.

Di luar pasar, tampak pedagang kaki lima (PKL) ramai berjualan di trotoar. Sempat ada bajaj yang parkir di bahu jalan, yang kemudian diminta pindah oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

(zak/zak)