Detik-detik Satpam di Cilincing Ambruk Tersambar Petir

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 26 Des 2021 11:53 WIB
Jakarta -

Seorang petugas satpam perusahaan di kawasan Cilincing, Jakarta, ambruk tersambar petir. Satpam sempat dapat perawatan di rumah sakit.

Momen itu terekam dalam CCTV. Dilihat, satpam itu berjalan sambil memegang payung.

Tiba-tiba petir menyambar. Sang satpam pun langsung terkapar di lokasi.

Sejumlah rekan korban langsung berlari menolong satpam yang tersambar petir. Kapolsek Cilincing Kompol R Manurung membenarkan kejadian itu.

Dia menyebut peristiwa satpam tersambar petir itu terjadi Senin (20/12) pukul 18.05 WIB. Korban diketahui bernama Abdul Rosyid.

"Kondisinya selamat, karena saat itu langsung dibawa ke rumah sakit dan sempat dirawat 4 hari. Sekarang sudah pulang," kata Manurung, kepada wartawan, Sabtu (25/12/2021).

Sementara itu, Kanit Intel Polsek Cilincing AKP Slamet Wiyono menyebutkan saat kejadian korban sedang memegang HT. Slamet menerangkan korban saat itu berjalan ke area loading.

"Kabarnya dia sedang memegang HT. Saya juga tidak tahu pasti (penyebab korban tersambar), tapi yang pasti saat itu korban juga sedang pegang payung," jelas Slamet.

"Korban sewaktu kejadian ingin mengambil gambar SN (serial number) yang masuk di saat hujan dengan menggunakan payung. Sesampainya di TKP, korban tersabar petir," ungkap Slamet.

Korban dilarikan ke RS Pelabuhan, Koja, Jakut akibat tersambar petir. Korban sempat dirawat selama 4 hari.

"Saat ini korban sudah berada di rumahnya dan kondisi sudah membaik," ucap Slamet.

(idn/knv)