Ngegas Usai Curi HP di Pondok Aren, Begal Tewas Tabrak 'Polisi Tidur'

ADVERTISEMENT

Ngegas Usai Curi HP di Pondok Aren, Begal Tewas Tabrak 'Polisi Tidur'

M Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 26 Des 2021 01:28 WIB
Ilustrasi Begal, Rampok, Jambret. Andhika Akbarayansyah/infografis.
Foto: Andhika Akbarayansyah
Tangerang Selatan -

Seorang pelaku begal berinisial A (23) tewas setelah melakukan aksi pencurian ponsel di Pondok Aren, Tangsel. Nahas, pelaku tewas setelah motor yang ditumpanginya menabrak 'polisi tidur' di lokasi.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (25/12) sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, pelaku melakukan aksinya dengan rekannya berinisial HS (28).

"Jadi pelaku ini habis mencuri HP di proyek pembangunan Willow Pod di Jl Jombang Raya, Pondok Aren. Ada 3 ponsel milik pekerja di sana yang dicuri," ujar AKBP Iman saat dihubungi detikcom, Sabtu (25/12/2021).

Iman menjelaskan, saat itu A dan HS datang ke lokasi proyek dengan berboncengan motor Yamaha Mio M3 bernopol B-4340-TEZ. Pelaku A saat itu masuk ke lokasi proyek, sementara rekannya HS menunggu di luar.

"Setelah Saudara A ini berhasil mencuri handphone, kemudian mereka berdua pergi. Pelaku HS ini yang menyetir sepeda motor dan si korban atau pelaku yang tewas ini di belakang," katanya.

Menurut Iman, saat itu para korban pencurian tidak mengejar keduanya. Kedua pelaku pun saat itu ngegas motor hingga sampai di Jl Palm Puri, Kampung Utan, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel.

"Sampai di TKP tersebut, mereka berdua terjatuh karena menghajar 'polisi tidur'," ujar Iman.

Akibat kejadian ini, pelaku A tewas di lokasi. Sementara temannya, HS mengalami luka-luka.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Aldo mengatakan Unit Reskrim Polsek Pondok Aren telah mengecek ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku. Polisi menemukan 3 unit ponsel yang dicuri kedua pelaku.

"Untuk HP sudah dikembalikan kepada para korban," ujar Aldo.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT