Video 20Detik

Detik-detik Kader Satgas PDIP yang Pukul Remaja di Medan Diciduk

dtv - detikNews
Sabtu, 25 Des 2021 18:44 WIB
Medan -

Halpian Sembiring Meliala (45) yang viral memukul dan menendang remaja di minimarket di Medan diamankan polisi. Kader Satgas Cakra Buana PDIP itu ditangkap tanpa perlawanan.

Polrestabes Medan menciduk Halpian Sembiring di sebuah kafe di Medan Johor, Medan pada Jumat (24/12/2021). Saat dihampiri petugas, Halpian tidak melawan.

Polisi pun mengungkap bahwa Kader Satgas PDIP itu mengaku sakit hati. Remaja yang dipukul Halpian itu disebut mengeluarkan kata-kata tidak sopan.

"Keterangan awal Tersangka bahwa yang bersangkutan motifnya sakit hati karena merasa anak korban ini tidak sopan sama dia kata-katanya," kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko dalam konferensi pers di medan, Sabtu (25/12/2021).

Riko mengaku kesulitan karena kejadiannya sudah lama yakni 16 Desember 2021. Sementara itu kendaraan pelaku tidak terdaftar di Samsat.

"Kita agak kesulitan dari tanggal 16, baru bisa kita amankan kemarin, karena identitas kendaraan atau nomor kendaraan yang kita dapatkan tidak terdaftar di Samsat dan sampai sekarang yang bersangkutan sudah kita tetapkan jadi tersangka," sebut Riko.

"Dari hasil penyelidikan, kita dapatkan identitas tersangka, kemudian kita berhasil mengamankan tersangka kemarin yang kebetulan sedang berkumpul dengan rekan-rekannya di salah satu kafe di Johor, Medan," tambah Riko.

(gra/gra)