Warga Polman Tenggelam di Sungai Saat Berburu Babi Ditemukan Tak Bernyawa

Abdy Febriady - detikNews
Sabtu, 25 Des 2021 15:01 WIB
Warga Polman Tenggelam di Sungai Saat Berburu Babi Ditemukan Tak Bernyawa
Warga Polman Tenggelam di Sungai Saat Berburu Babi Ditemukan Tak Bernyawa
Polewali -

Upaya pencarian Hasanuddin (32), warga Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang tenggelam di Sungai Maloso saat berburu babi hutan, akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Jenazah korban ditemukan warga yang sedang menggembala sapi di pinggiran Sungai Maloso, Kelurahan Batupanga, Kecamatan Luyo, Sabtu (25/12/2021), sekitar pukul 10.30 Wita.

Warga kemudian meminta bantuan tim SAR gabungan yang dikerahkan melakukan pencarian, untuk mengevakuasi jenazah korban.

"Tadi ada seorang warga yang sedang menggembalakan sapinya melihat mayat mengapung, yang kemudian melapor ke Basarnas," ujar Bhabinkamtibmas Polsek Campalagian Bripka Muh As'ad kepada wartawan, Sabtu (25/12/2021).

Menurut As'ad, saat ditemukan, kondisi jenazah korban masih utuh dan tidak ditemukan tanda bekas kekerasan. Bahkan parang yang dibawa korban saat meninggalkan rumah masih menempel di pinggangnya.

"Sekarang jenazah sudah di rumah duka. Kondisinya bengkak dan tidak ditemukan tanda kekerasan. Parangnya juga masih ada," beber As'ad.

Kedatangan jenazah korban di rumah duka di Lingkungan Pukkadundung, Kelurahan Batupanga, disambut tangis keluarga dan sahabat. Salah satu saudara juga tampak terkulai lemah.

Komandan Unit Siaga SAR Polewali Asmar Gunawan menyebut jenazah korban ditemukan di sekitar Bendungan Sekka-sekka pada jarak sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian.

"Pukul 10.35 wita, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada jarak 3 kilometer dari lokasi kejadian, radial 144°, arah selatan tenggara dan langsung dievakuasi kemudian diserahkan kepada pihak keluarga," terang Asmar terpisah.

Dengan ditemukannya korban, Asmar menyebut operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup.

"Kepada unsur SAR yang terlibat, dikembalikan ke instansi organisasi masing-masing dengan diucapkan terima kasih," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Hasanuddin tenggelam di Sungai Maloso saat berburu babi hutan bersama tiga rekannya di Desa Batupanga Daala, Kecamatan Luyo, Kamis (23/12).

Hasanuddin yang tidak bisa berenang nekat masuk ke sungai ketika berupaya mengejar babi hutan yang kabur ke sungai.

(dwia/dwia)