ADVERTISEMENT

Grab Suspend Akun Sopir yang Lecehkan Penumpang Perempuan Gegara Muntah

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 24 Des 2021 14:15 WIB
Grab
Ilustrasi aplikasi Grab (Foto: Grab)
Jakarta -

Grab Indonesia menindaklanjuti informasi terkait pelecehan penumpang perempuan inisial NT yang dilakukan oleh mitranya. Grab kini telah membekukan (suspend) akun sopir tersebut.

"Grab turut prihatin dan sangat menyesalkan terjadinya insiden ini. Laporan ini tengah ditindaklanjuti oleh tim kami di mana akun mitra pengemudi terlapor sudah dibekukan, dan investigasi lebih lanjut tengah berjalan sesuai standard procedure dan kode etik perusahaan," ujar juru bicara Grab Indonesia Dewi Nuraini dalam keterangannya, Jumat (24/12/2021).

Selain itu, pihak Grab telah menyusun prosedur standar dan kode etik perusahaan dengan institusi berwenang. Pihaknya juga telah menawarkan penggantian biaya pengobatan untuk korban dan memberi pendampingan proses hukum.

"Dan telah menawarkan konseling psikososial untuk pemulihan," ungkapnya.

Lebih lanjut Dewi mengatakan pihaknya tidak menoleriansi segala bentuk kekerasan. Grab Indonesia akan menindak tegas mitra yang melakukan pelanggaran.

"Grab tidak menoleransi kekerasan dalam bentuk apa pun, dan akan menindak tegas mitra yang terbukti terlibat dalam aksi kekerasan, termasuk memberikan sanksi berupa pemutusan kemitraan dan mengambil langkah hukum jika diperlukan," sambungnya.


Korban Dianiaya Gegara Muntah

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan berinisial NT mendapat pelecehan seksual hingga penganiayaan oleh sopir Grab. Insiden itu terjadi gegara korban muntah dalam perjalanan.

NT menceritakan, awalnya ia bersama saudara perempuannya memesan taksi online dari sebuah bar di wilayah PIK, Jakarta Utara, menuju rumahnya yang berlokasi di Tambora, Jakarta Barat, pada Kamis (23/12) dini hari. NT mengaku tidak dalam pengaruh alkohol, namun dia mengalami sedikit pusing di perjalanan.

"Awalnya kan saya habis dari ulang tahun teman. Memang di acara kaya bar gitu saya di bar. Kalau mabuk sih nggak, karena saya di sana cuma setengah jam, dikasih bukan alkohol, kayak mocktail gitu," kata NT kepada wartawan, Jumat (24/12/2021).

Lihat juga video 'Tampang Pemotor yang Viral Pukul Sopir Feeder BST Solo':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT