Pelukan Hangat Gus Yahya untuk Said Aqil di Pengujung Muktamar NU

dtv - detikNews
Jumat, 24 Des 2021 13:51 WIB
Lampung - Pemilihan Ketua Umum (Ketum) PBNU telah selesai. Sebagai Ketua Umum terpilih, Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya sempat menghampiri Said Aqil Siroj sebelum meninggalkan ruang sidang.


Tak sampai di situ, Gus Yahya, yang unggul dengan 337 suara, pun merangkul pesaingnya, Said Aqil Siroj, yang memperoleh 210 suara.


Said Aqil sebagai petahana pun mengatakan terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketum PBNU 2021-2026 adalah pilihan tepat. "Saya sangat senang, bersyukur, (Muktamar NU) berjalan dengan baik dan yang terpilih ada di sebelah, pilihan para kabinet yang tepat, tidak salah, pilihan yang sangat tepat, insyaallah membawa berkah," kata Said Aqil dalam sambutannya.


Said Aqil menyatakan akan tetap berdakwah walaupun tidak terpilih sebagai Ketum PBNU. Ia juga mengajak keluarga besar NU melupakan perselisihan yang terjadi, dan bersama-sama dengan Gus Yahya membangun NU.


"Jadi saya bangga atas keberhasilan diselenggarakannya muktamar ini, tidak ada lagi kecuali saya bersyukur pada Allah karena Muktamar telah berjalan dengan baik, aman, tenteram, walaupun katanya sebelumnya kira-kira agak panas, tapi ternyata selesai dengan nyaman, damai, dan ketawa. Kita lupakan apa yang terjadi kemarin, kita lupakan dan bergandengan tangan bersama-sama membesarkan Nahdlatul Ulama," ujar Said Aqil.

(alj/alj)