KSAD Jenderal Dudung: Hati Nurani Saya Masih di Kostrad

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jumat, 24 Des 2021 13:09 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (dok Situs Resmi TNI AD)
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (dok Situs Resmi TNI AD)
Jakarta -

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan pemimpin harus memperhatikan kondisi anak buah. Dia mengatakan hati nurani pemimpin juga harus sama dengan prajuritnya.

"Saya hadir di sini karena hati nurani saya masih di Kostrad dan karena hati seorang pemimpin harus sama dengan hati nurani prajuritnya," ucap Jenderal Dudung seperti dikutip dari situs resmi TNI AD, Jumat (24/12/2021).

Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan dalam syukuran peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-56 Divisi Infantri (Divif)-1 Kostrad di Markas Divif-1 Kostrad, Cilodong, Jawa Barat (Jabar), Kamis (23/12).

Dudung mengatakan selalu memperhatikan seluruh prajuritnya sejak pertama dilantik sebagai pemimpin. Dia ingin prajurit yang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan diberi perhatian khusus.

Dia ingin fasilitas diperhatikan kepada prajurit yang melaksanakan operasi di wilayah Papua dan Papua Barat sampai satuan yang beroperasi di wilayah Kodam XIII/Merdeka, yaitu di Palu dan Poso.

"Saya cek di lapangan bagaimana kondisi prajurit kita yang sedang melaksanakan tugas operasi karena mereka adalah prajurit-prajurit petarung yang paling depan dan juga pembela bangsa dan negara. Saya cek bagaimana sarana-prasarana dan perlengkapannya. Itulah tugas pemimpin yang harus senantiasa memperhatikan kebutuhan anak buahnya, termasuk sisi kesejahteraannya," ungkapnya.

Dudung juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi prajurit Kostrad yang telah bersama-sama dengan dirinya. Dia juga mengingatkan para prajurit selalu meningkatkan profesionalisme dan mengutamakan keluarga.

Diketahui, sebelum diangkat sebagai KSAD, Dudung pernah menjabat sebagai Panglima Kostrad (Pangkostrad). Dudung resmi menjabat sebagai Pangkostrad pada 8 Juni lalu. Kemudian dia menjabat menjadi KSAD pada 17 November.

Dalam kesempatan itu, dia didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Rahma Dudung Abdurachman, dan Pangdivif-1 Kostrad Mayjen TNI Deddy Kusmayadi.

Turut hadir Irjenad Letjen TNI Benny Susianto, Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman, Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Komsos Mayjen TNI Tri Yuniarto, Kas Kostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rachmad, Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna, dan para pejabat utama Kostrad.

Lihat juga video 'Masih Pandemi, Sebagian Ibadah Natal akan Digelar Via Online':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/dhn)