Keharusan Wakil Rakyat PDIP Bagi Sembako Berpotret Puan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 24 Des 2021 08:04 WIB
Puan Maharani
Puan Maharani (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR RI berinisiatif membagi-bagikan sembako kepada warga di daerah pemilihan (dapil). Anggota F-PDIP DPR RI diwajibkan membagikan sembako kepada warga dengan tas bergambar Puan Maharani.

Puan Maharani memang Ketua DPR RI periode 2019-2024. Selain itu, Puan merupakan Pembina Fraksi PDIP DPR. Anggota F-PDIP DPR, Hendrawan Supratikno, menjelaskan bagi-bagi sembako dengan tas bergambar Puan Maharani untuk keseragaman.

"Dibuat seragam dengan foto Mbak Puan Maharani sebagai Ketua DPR/Pembina Fraksi, dan foto anggota yang bersangkutan," kata Hendrawan kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Dari informasi yang diterima, anggota biasa F-PDIP wajib membagikan sekitar 2.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium. Bagi ketua kelompok fraksi atau kapoksi F-PDIP wajib membagikan sekitar 8.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium.

Porsi besar tentunya bagi pimpinan komisi F-PDIP, mereka diwajibkan membagi sekitar 10 ribu bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium dengan tas bergambar Puan. Pembagian sembako tersebut inisiatif Fraksi PDIP sebagai langkah nyata membantu warga.

"Pada kapasitas orang per orang, kegiatan tersebut sudah banyak dilakukan anggota fraksi. Kali ini dilakukan bersama-sama di masa reses. Dengan demikian, harus dilakukan koordinasi yang rapi, karena ada sejumlah anggota di dapil yang sama. Kami berharap efektivitas bantuan menjadi lebih baik, dengan jangkauan yang lebih merata," ujarnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga Year In Review 2021: Cerita Daerah Melepas Belenggu Pandemi

[Gambas:Video 20detik]