Yahya Staquf Vs Said Aqil Lanjut ke Tahap Pemilihan Ketum PBNU

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 24 Des 2021 07:13 WIB
Suasana penghitungan suara calon Ketua Umum PBNU.
Suasana penghitungan suara Ketua Umum PBNU. (Foto: Kanavino/detikcom
Jakarta -

Yahya Cholil Staquf mengungguli Said Aqil Siroj dalam perhitungan suara bakal calon (bacalon) Ketum PBNU. Pemilihan dilanjut ke putaran selanjutnya yaitu pemilihan calon ketua umum.

Dalam penghitungan suara bacalon Ketua Umum PBNU, Yahya Staquf meraih suara sebanyak 327. Sedangkan Said Aqil meraih suara sebanyak 203.

Sesuai ketentuan, bacalon yang mendapatkan dukungan minimal 99 suara bisa lanjut ke tahap berikutnya. Setelah itu, Yahya Staquf dan Said Aqil ditanya kesiapannya soal tahap pemilihan berikutnya.

Keduanya menyatakan siap di depan forum dan resmi menjadi calon Ketum PBNU. Selanjutnya hal itu dikonsultasikan dengan rais aam terpilih Miftachul Akhyar.

Hasilnya memutuskan bahwa pemilihan dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Saat ini peserta sidang sedang mengikuti proses pemilihan caketum PBNU.

"Kesimpulannya saya tidak perlu cerita alasannya, kesimpulannya dilanjutkan untuk pemilihan, ini finalnya lah. Oleh karena itu dipersiapkan segala sesuatunya agar persiapannya bisa lebih cepat," kata pimpinan sidang, M Nuh, di GSG Unila, Jumat (23/12/2021).

Simak Video 'Pemungutan Suara Calon Ketum PBNU Sempat Ditunda Gegara Situasi Memanas':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/idn)