Gapura di Pasar Lama Tangerang Roboh, Becak hingga Motor Tertimpa

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 23 Des 2021 14:28 WIB
Gapura Pasar Lama Tangerang roboh.
Foto: Khairul/detikcom
Tangerang -

Gapura di Pasar Lama, Kota Tangerang, roboh akibat hujan disertai angin kencang. Gapura itu menimpa becak dan gerobak pedagang.

Pantuan di Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Kamis (23/12/2021), petugas masih melakukan evakuasi gapura roboh itu. Hujan dan angin kencang disebutkan terjadi pukul 11.30 WIB.

Terlihat ada satu gerobak dan satu becak yang masih tertimpa gapura. Petugas Satpol PP Kota Tangerang masih melakukan evakuasi.

Gapura Pasar Lama Tangerang roboh.Gapura Pasar Lama Tangerang roboh. (Khairul/detikcom)

Gunadi, seorang saksi di lokasi kejadian, mengatakan angin sangat kencang saat hujan deras. Gapura di Pasar Lama langsung roboh dihempas angin.

"Angin kencang seperti puting beliung, robohnya sekitar pukul 12.30 WIB kayaknya. Langsung tumbang, tidak goyang-goyang lagi," katanya Gunadi saat ditemui di lokasi.

Gunadi bekerja di sebuah toko makanan ringan yang letaknya berhadapan langsung dengan gapura yang roboh. Dia sempat kaget melihat gapura roboh.

"Kaget juga sih karena langsung roboh gitu gapuranya," tambahnya.

Tidak ada korban dari peristiwa ini. Namun kendaraan dan gerobak pedagang tertimpa gapura ini.

"Korban sih tidak ada. Pas kejadian juga memang tidak ada yang lewat juga. Becak, motor, dan gerobak pedagang tertimpa ini," ucapnya.

Gunadi menyebut, saat kejadian, tukang becak dan pedagang yang gerobaknya tertimpa tidak berada di lokasi, sehingga keduanya selamat.

"Kalau motor milik toko kita ini memang lagi parkir di depan. Kalau gerobak pedagang memang orangnya baru mulai dagang nanti jam 4. Kalau tukang becak tadi lagi keluar entah ke mana gitu," pungkasnya.

(idn/idn)