Cara Penumpang Bandara Soetta Antisipasi Antrean Padat Jelang Nataru

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 23 Des 2021 13:29 WIB
Suasana di Bandara Soekarno-Hatta (Khairul Maarif/detikcom)
Suasana di Bandara Soekarno-Hatta (Khairul Ma'arif/detikcom)
Tangerang -

Banyaknya kabar di media sosial yang menyebutkan ramainya antrean di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, membuat beberapa penumpang mengantisipasinya. Cara yang dilakukan adalah dengan datang lebih awal.

Satu di antara penumpang yang datang lebih awal bernama Jamaludin Lamanda. Dia mengaku datang lebih cepat karena melihat di media sosial ramainya penumpang di Bandara Soetta.

"Makanya saya penerbangan jam 11 udah datang duluan takutnya crowded karena di-share di grup banyak kan crowded penerbangan ternyata sepi. Mungkin puncaknya kemarin kali ya. Saya kira puncaknya hari ini atau besok. Ternyata ini tidak, biasa aja," katanya saat ditemui di terminal 3 Bandara Soetta, Kamis (23/12/2021).

Jamaludin mengatakan hendak berangkat ke Lampung untuk menghadiri muktamar NU ke-34. Dia berujar sudah melengkapi persyaratan untuk dapat melakukan penerbangan.

"Saya mau ikut ke Lampung acara muktamar NU nyusul. Udah tes antigen saya di kantor udah lengkap juga dokumen kesehatan saya. Nggak lama (validasi data). Ternyata di sini tadi baru tahu kalau tidak harus divalidasi untuk yang sudah ada di PeduliLindungi," tambahnya.

Jamaludin mengatakan dia sudah mencetak hasil antigennya, naun ternyata tidak digunakan. "Saya udah print sampai di sana tadi dia bilang tidak usah divalidasi Pak kalau Bapak bisa buka (PeduliLindungi). Ini divalidasi kalau tidak bisa atau lagi eror. Ya lumayan banyak 15 menit ada kali ya antre check-in-nya. Bukan saya perjalanan dinas kerja," tambahnya.

Hal senada diungkapkan penumpang lain yang bernama Vionita. Penumpang yang bertujuan ke Aceh ini juga menyebut tidak lama mengantre.

"Nggak, nggak lama, iya antre bentar doang. Nggak ramai," ucapnya.

Vionita menjelaskan jadwal keberangkatannya ke Aceh pukul 12.20 WIB tetapi dia sudah berada di Bandara Soetta sejak pukul 09.00 WIB. Dia menambahkan perjalanannya ini untuk acara keluarga.

"Mau ke Aceh naik garuda berangkat jam 12.20. Tadi jam 9 udah sampai. Oh nggak memang acara keluarga kebetulan juga adik saya nikah gitu. Bukan karena liburan bukan," tuturnya.

(isa/isa)