ADVERTISEMENT

Muzani Tegaskan Capres dari Gerindra Hanya Prabowo Subianto

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 15:53 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (dok. Gerindra).
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (dok. Gerindra)
Medan -

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan pihaknya hanya mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Muzani mengatakan tidak ada nama lain yang akan diusung Gerindra.

Hal ini disampaikan Muzani menjawab persoalan beberapa Ijtima Ulama yang mendukung kader mereka Sandiaga Uno sebagai calon presiden. Muzani memastikan Sandiaga tidak akan direkomendasikan Gerindra meski mendapat dukungan dari Ijtima Ulama itu.

"Cukup jelas, cukup tegas, permintaan Partai Gerindra se-Sumatera Utara, yang mewakili desa, kecamatan, kabupaten, kota, provinsi. Yang diminta namanya Prabowo Subianto. Namanya tidak berubah, tidak berganti, tunggal, cuma Prabowo," kata Muzani di Medan, Selasa (21/12/2021).

Muzani mengatakan pihaknya saat ini sedang berupaya agar Prabowo dapat maju menjadi calon presiden. Karena belum memenuhi ambang batas pencalonan presiden, Muzani mengatakan Gerindra akan membangun koalisi dengan partai lain.

"Soal calon lain, saya tidak mau komentar. Partai hanya berkonsentrasi, partai hanya tertuju satu nama, Prabowo," ujarnya.

Muzani lantas menyebut Prabowo selalu berada di puncak hasil survei. Menurut Muzani, hal itu karena kinerja Prabowo di pemerintahan yang baik.

"Publik sekarang mulai tahu bahwa kinerja Pak Prabowo di pemerintahan adalah kinerja yang maksimal untuk bangsa dan negara. Semua survei mengatakan kinerjanya paling bagus. Semua survei mengatakan ini kinerjanya paling potensial," tuturnya.

Kinerja Prabowo yang dinilai baik ini, kata Muzani, juga akan mengembalikan pendukung Gerindra di Pilpres 2024. Termasuk, menurutnya, pendukung Gerindra yang kecewa saat Prabowo bergabung dengan pemerintahan Presiden Jokowi.

"Untuk itu kami merasa semua pendukung Prabowo akan kembali," jelasnya.

(afb/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT