Pengusaha Arbi Leo Dapat Penghargaan dari Pemprov Bangka Belitung

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 20 Des 2021 20:41 WIB
Pengusaha Arbi Leo Dapat Penghargaan dari Pemprov Bangka Belitung
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Pengusaha muda Bangka Belitung Arbi Leo memperoleh penghargaan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Arbi dinilai aktif mendorong kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan bantuan sosial.

Penghargaan tersebut diberikan pada acara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021, yang digelar di Provinsi Bangka Belitung, Minggu (19/12/2021). Pemberian penghargaan dalam rangka HKSN 2021 Babel ini dihadiri Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, serta Forkopimda Babel.

Risma mengatakan perlu adanya kesinambungan antara masyarakat dan pemerintah daerah untuk memajukan sebuah daerah atau wilayah. Untuk itu, ia berharap penghargaan ini juga bisa membangkitkan semangat nasionalisme yang memberikan itikad baik untuk kemajuan bangsa.

Ia menambahkan pemerintah memberikan beberapa penghargaan kepada generasi muda Bangka Belitung yang berjuang ikut mengembangkan serta memajukan wilayah Bangka Belitung pada peringatan HKSN. Para penerima penghargaan dinilai telah berperan aktif dalam mendorong kesejahteraan masyarakat lewat berbagai kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat selama kurun waktu satu tahun terakhir.

Arbi Leo sebagai CEO Bersahaja Group dinilai memiliki semangat dan jiwa sosial. Ia juga dianggap telah berhasil mewujudkan dan menciptakan karya-karya yang ikut membangun serta mempromosikan Provinsi Bangka Belitung ke tingkat nasional, di antaranya melalui karya film layar lebar yang mampu turut mempromosikan Babel, serta spot wisata Resort Pantai Indah Batu Bedaun.

Selain itu, Arbi juga membangun PT Bersahaja yang memproduksi mineral ikutan dari sisa pengolahan timah menjadi produk bernilai ekonomis, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan menambah pendapatan daerah.

"Penghargaan ini juga mewakili semua sahabat-sahabat yang bersama bergerak dan berjuang berbuat kebaikan sosial untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Bangka Belitung," ujar Arbi dalam keterangan tertulis, Senin (20/12/2021).

Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial Dinsospmd Prov. Babel Ismail Permana yang menjadi penyelenggara peringatan HKSN Prov Babel menyampaikan Gubernur Provinsi Bangka Belitung melalui Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat, memilih Arbi sebagai salah satu tokoh penerima piagam penghargaan pada hari kesetiakawanan sosial ini karena dianggap telah banyak berjasa dalam penyelenggaraan sosial pada masyarakat Bangka Belitung. Ismail mengungkapkan kegiatan sosial yang dilakukan Arbi berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

"Sebelum Arbi leo ditetapkan sebagai salah satu tokoh penyelenggaraan Sosial tentunya kami telah menyeleksi serta telah mendapatkan masukan dari masyarakat dan berbagai pihak serta data-data sebagai bukti, bahwa Arbi leo memang layak untuk mendapatkan apresiasi piagam penghargaan Tokoh Sosial di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2021," urai Ismail.

(akd/ega)