Mobil Mercy Terbakar di Km 38,1 Tol Sedyatmo Arah Bandara Soetta

ADVERTISEMENT

Mobil Mercy Terbakar di Km 38,1 Tol Sedyatmo Arah Bandara Soetta

Khairul Ma'arif, Yogi Ernes - detikNews
Senin, 20 Des 2021 15:33 WIB
Mobil Mercy terbakar di Km 38,1 Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta
Mobil Mercy terbakar di Km 38,1 Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Mobil Mercedes-Benz (Mercy) terbakar di Km 31,8 Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno Hatta, Senin (20/12) sekitar pukul 12.50 WIB. Akibat kejadian tersebut, mobil Mercy habis terbakar.

"Betul ada kebakaran tadi. Kebakaran mobil tua tahunnya sekitar 1994 mobil Mercy tua," ujar Kapolsek Bendang Kompol Endang Sukmawijaya saat dihubungi detikcom, Senin (20/12/2021).

Endang mengatakan awal api berasal dari kap mesin mobil bagian depan. Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka akibat kejadian ini.

"Iya kap mobil depan awal api. Ya namanya mobil tua ya, penumpangnya sendirian aja sopirnya. Kejadiannya di Kilometer 31,8 Tol Sedyatmo arah Bandara Soetta," tambahnya.

Menurutnya, saat ini kebakaran mobil tersebut sudah berhasil dipadamkan. Kerugian materiil hanya dari mobilnya tidak ada kerugian materiil dari lainnya.

"Udah padam sekarang. Mobil tua itu mah harganya sekitar Rp 70 jutaan," katanya.

Dihubungi terpisah, Kanit Lantas Polsek Benda Iptu Karsa mengungkapkan sopir yang mengendarai mobil ini langsung menyelamatkan diri saat api membara. Menurutnya, saat ini kondisi lalu lintas sudah kembali lancar.

"Soalnya pengemudi pun langsung ke luar untuk menyelamatkan dirinya. Ini udah kita evakuasi udah padam semua udah lancar lagi kita kan gerak cepat," singkatnya.

Sementara itu, Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan mobil Mercy terbakar akibat korsleting listrik.

"(Penyebab kebakaran) korsleting pada bagian mesin," ujar Sutikno.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT