2 Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah di Babel Ditangkap Densus 88

Deni Wahyono - detikNews
Senin, 20 Des 2021 11:59 WIB
Polisi berjaga saat Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggeledah sebuah gudang ekspedisi di Jalan Kunti No 72, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/4/2020). Penggeledah dilakukan setelah Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di tempat itu pada Kamis (23/4/2020) lalu. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww.
Ilustrasi Densus 88 (Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Pangkalpinang -

Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap dua orang terduga teroris. Keduanya ditangkap di Bangka Belitung (Babel).

"Benar. Diamankan pada Jumat (17/12), ada 2 terduga teroris yang diamankan Densus 88 Antiteror Polri," jelas Kabid Humas Polda Babel Kombes Maladi melalui keterangan tertulis, Senin (20/12/2021).

Menurutnya, keduanya merupakan terduga teroris jaringan kelompok Jamaah Islamiyah (JI). Terduga teroris berinisial JAQ dan IF ditangkap di dua lokasi yang berbeda.

JAQ ditangkap di Jalan Kenanga Padang Mulia Kecamatan Koba. Sedangkan, IF ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Babel.

"Kita Polda Babel hanya mem-back up Densus 88 Antiteror Polri," tegas Kombes Maladi.

Saat dikonfirmasi ulang, pihaknya belum memberikan keterangan barang bukti apa yang diamankan terkait penangkapan dua terduga teroris di Babel. Mereka masih menunggu informasi dari Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

"Jadi tunggu saja. Masih menunggu informasi lanjut dari Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri," tegasnya.

(jbr/jbr)