Viral TKI Tunggu Berjam-jam untuk Karantina, Ini Penjelasan Wisma Atlet

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Des 2021 07:19 WIB
Jakarta -

Viral video yang memperlihatkan sejumlah orang menunggu di area Wisma Atlet. Mereka diduga TKI dari luar negeri yang menunggu berjam-jam untuk karantina di Wisma Atlet.

Video viral itu diunggah oleh salah satu akun Instagram pada Minggu (19/12/2021). Dalam keterangannya, tertulis orang-orang yang ada di video itu merupakan TKI dari luar negeri yang sedang menunggu untuk karantina.

"Diduga para TKI dari luar negeri harus menunggu berjam-jam untuk bisa masuk karantina di Wisma Atlet," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego, mengatakan kemungkinan memang sejumlah orang menunggu antrean saat tower 4 dan 7 sedang penuh.

"Waktu itu memang tower 4 dan tower 7 sedang penuh sehingga menunggu bergantian yang selesai karantina dan akan karantina. Mungkin seperti itu," kata Mintoro, ketika dihubungi, Minggu (20/12/2021).

Untuk diketahui, tower 4 dan 7 merupakan tower khusus yang digunakan untuk warga repatriasi. Kini kondisi tower tersebut sudah kondusif.

"Iya tower 4 dan 7 untuk repatriasi sekarang sudah kondusif," tuturnya.

(eva/knv)