Menkominfo Raih Penghargaan Best Ministers di Obsession Awards 2021

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Sabtu, 18 Des 2021 22:15 WIB
Menkominfo Johnny G Plate
Foto: Kominfo
Jakarta -

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menerima penghargaan kategori Best Ministers dalam Obsession Awards Tahun 2021. Penghargaan ini diberikan atas prestasi dalam mengembangkan layanan publik di tengah pandemi COVID-19.

"Malam ini kita menyaksikan Penganugerahan Obsession Awards tahun 2021 yang diberikan kepada achievers pria maupun wanita, korporasi maupun institusi publik yang telah berhasil mengukir prestasi-prestasi luar biasa di tengah pandemi COVID-19," ujar Johnny dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/12/2021).

Dalam ajang penghargaan yang berlangsung di Ritz Carlton Hotel pada Jumat (17/12), Johnny mengapresiasi kerja sama seluruh pihak dalam menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Johnny juga mengapresiasi ajang penghargaan kepada tokoh lembaga, maupun korporasi dari berbagai bidang berdasarkan kategori-kategori dan bidang pekerjaannya. Menurutnya, apresiasi itu menjadi salah satu bentuk dukungan kepada putra-putri Indonesia yang menjalankan layanan publik di berbagai sektor.

"Kita patut mengacungkan jempol kepada komitmen Obsession Media Group serta usaha bersama kita. Dan secara khusus tentunya apresiasi kepada tenaga medis, paramedis sekalian yang berpartisipasi aktif di dalam memutus tali rantai virus COVID-19 di Tanah Air dan memberikan inspirasi membanggakan sepanjang tahun 2021," ungkapnya.

Mewakili Presiden Joko Widodo, Johnny juga menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat yang secara aktif berupaya bersama mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Di bawah orkestrasi Presiden Joko Widodo yang mengambil keputusan dengan cepat, tegas dan memberikan directive secara detail dalam usaha bersama dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia, yang saat ini sudah berada dalam posisi yang landai. Bapak Presiden Joko Widodo sedang melaksanakan tugas ke daerah saat ini. Oleh karenanya tidak bisa hadir secara fisik, namun tentu secara batin keikutsertaannya ada dan untuk itu salam hangat dari beliau," tuturnya.

Ia mengatakan, atas nama Pemerintah pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap komitmen Obsession Media Group untuk terus memberikan dukungan dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19.

"Sebagai sahabat Obsession Media Group, saya menyampaikan selamat ulang tahun ke-17, Dirgahayu OMG, teruslah bersinar sebagaimana setiap pagi matahari terbit di ufuk Timur," ujarnya.

Lebih lanjut, Johnny juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah dari pusat sampai ke daerah serta tokoh masyarakat, agama dan adat serta mitra pemerintah atas kerja sama yang memungkinkan selama dua tahun terakhir dalam menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya juga kepada segenap kekuatan nasional kita, termasuk para gubernur, bupati, wali kota sampai Bapak dan Ibu Kepala Desa di seluruh Indonesia. Kepada tokoh masyarakat, agama, pemuka adat di seluruh Indonesia, kepada segenap mitra pemerintah, jajaran industri dan dunia usaha, kepada dunia akademik para dosen, mahasiswa dan siswa generasi muda kita serta kepada rekan-rekan media," kata Johnny.

Johnny menilai berkat upaya bersama dalam dalam hampir 2 tahun terakhir ini, Indonesia mampu menekan penyebaran pandemi COVID-19 pada tingkat rendah saat ini.

Lebih lanjut, ia mengatakan tema 'Bangkit Bersama, Indonesia Tangguh' dalam Obsession Awards tahun ini sangat relevan dengan laporan kinerja dua tahun Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju.

Sebagaimana diketahui, laporan kerja kabinet di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin yang dirilis beberapa waktu yang lalu menggambarkan keberhasilan Indonesia dalam menekan kasus pandemi COVID-19.

"Ini satu kebijakan afirmatif, keberpihakan media dalam ikut serta melakukan orkestrasi dan dukungan kekuatan nasional menghadapi pandemi COVID-19. Saya mewakili Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa pokok pikiran dengan harapan Indonesia bersama-sama segenap komponen bangsa mewujudkan Indonesia terkoneksi, makin digital, makin maju," tandasnya.